Chelsea Pastikan Diego Costa Bertahan Lebih Lama

Spekulasi masa depan Diego Costa akhir nya terungkap, lewat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Chelsea beberapa waktu lalu menjelaskan pihak The Blues tidak akan menjual Costa di bursa transfer musim panas ini. Hal ini terkait dengan kedatangan manajer baru mereka, Antonio Conte yang mengharapkan servis sang pemain di tim nya.

Sejatinya penampilan buruk Costa selama musim 2015/16 kemarin menjadi awal kemunculan gosip yang menyebutkan sang pemain akan kembali ke mantan klub nya di Spanyol, Atletico Madrid. Sejak akhir musim panas kemarin, Costa disebut-sebut sudah jenuh dengan suasana Liga Inggris dan merasa sudah tidak memiliki kenyamanan bermain di Chelsea.

Dengan kabar itu lah, pihak Atletico Madrid berencana untuk mencoba merayu Costa kembali ke Vicente Calderon di musim depan. Sampai pada akhir nya, semua itu terjawab dengan kemunculan Diego Costa di sesi latihan pra musim Chelsea awal pekan ini dan kabar lebih lanjut menyebutkan Costa berada dalam kondisi kebugaran yang sangat baik.

Di lain sisi, kedatangan Conte juga menjadi alasan utama Costa mengurungkan niat nya untuk pergi dari Stamford Bridge. Sosok pelatih yang mampu membawa Italia melangkah hingga ke babak perdelapan final Euro 2016 tersebut mampu mendongkrak semangat para pemain Chelsea.

Berdasarkan nara sumber yang ada, Costa sudah siap melakukan latihan dan akan tampil habis-habisan di musim 2016/16 agar bisa mengembalikan level permainan terbaik nya.

“Masuk dalam sesi latihan pra musim Chelsea, dia terlihat begitu bersemangat dan kondisi nya sangat bagus ketimbang tahun lalu,” ungkap dari salah satu staf Chelsea.

“Dia juga tidak masuk dalam daftar jual Chelsa di musim ini dan dia akan bertahan hingga waktu yang lama disini,” tutupnya.

Kepastian lain juga didapat usai salah satu gelandang serang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek memposting keberadaan nya dengan Costa dalam sesi latihan Chelsea di Cobham. Postingan Cheek di akun media sosial nya pun mendapat like dari para penggemar The Blues.