Cillessen Buka Peluang Tinggalkan barca

jasper cillessenKiper milik Barcelona, Jasper Cillessen, bakal memikirkan peluang pergi pada musim dingin tahun depan apabila masih saja kurang mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih.

Pada musim ini Cillesen cuma mendapat kesempatan bermain di La Liga sekali dan sekali di Liga Champions. Dirinya masih kalah pamor ketimbang Marc-Andre Ter Stegen yang dipercaya mengawal gawang Los Cules di bawah arahan Luis Enrique.

Pria berpaspos Belanda itu mulai memperkuat Blaugrana di awal musim lalu lebih kerap dimainkan pada ajang Copa del Rey. Pada ajang itu, Cillessen tampil dalam tujuh pertandingan. Saat Barca menghadapi final akhir pekan nanti kontra Deportivo Alaves, besar peluang dia bakal bermain sejak menit pertama.

Walaupun belum menjadi pilihan utama, Cillessen tak mau tergesa-gesa mengambil keputusan. Ia harap mendapat kesempatan merumput lebih banyak musim depan. Dan apabila masih stagnan, barulah dia memikirkan peluang pindah pada bulan Januari.

“Untuk saat ini saya tidak memikirkan tawaran kalub lain, saya merasa baik-baik saja di sini,” ucap pemain 28 tahun tersebut pada Sport.

“Apabila saya sedikit sekali diberi kesempatan bermain, saya bakal melihat pada musim dingin, namun sekarang saya belum memikirkan hal apapun.”

“Saya merasa sangat kecewa bila tidak bermain. Ketika pertama kali datang ke tempat ini, saya harus menyesuaikan diri dengan semua hal baru,” sambungnya.

Cillessen yakin bila musim depan dirinya bisa bersaing memperebutkan tempat utama dengan Ter Stegen. Ia sadar memiliki kemampuan. Itulah mengapa Los Cules merekrutnya dari Ajax Amsterdam.

“Musim depan saya bakal berusaha mati-matian untuk menjadi kiper nomor satu di Barcelona.”

“Sudah tentu saya bisa. Bila tidak, mana mungkin Barcelona mau membeli saya,” terangnya.