Coman Mulai Berpikir Tinggalkan Bayern

kingsley comanMinimnya kepercayaan tampil yang diberikan kepada Kingsley Coman membuat dia mulai membuka peluang untuk hengkang dari Bayern Munich.

Coman sebenarnya bermain ciamik pada tahun perdananya berseragam Die Roten. Pada musim 2015/2016 itu, winger internasional Prancis tersebut bermain sebanyak 35 kali dengan mendulang enam gol.

Hal tersebut yang membuat manajemen klub memilih untuk mempermanenkan Coman setelah kontrak peminjamannya tuntas pada akhir musim ini. Akan tetapi sayang performa Coman tak segemilang musim lalu.

Di era kepelatihan Carlo Ancelotti, Coman terpaksa gigit jari lantaran kalah saing dengan Arjen Robben, Franck Ribery, dan bahkan Douglas Costa. Dia cuma dimankan dalam 25 laga di berbagai ajang dengan torehan dua gol dan satu assist. Dengan total merumput 1.086 menit di lalapangan, rasio bermain Coman hanya sekitar 40 menitan.

Tak pelak situasi itu membuat Coman geram karena dalam umurnya yang masih 20 tahun, jam terbang merupakan faktor paling penting untuk mengasah kemampuan. Ditambah lagi hal itu bisa mengancam posisinya di tim nasional.

Sah-sah saja apabila Coman berpikiran untuk tak menetap di Bayern pada musim panas mendatang, walau raksasa Bavarians itu memiki opsi kontrak permanen yang angkanya mencapai 28 juta euro.

“Sebuah musim yang amat berat bagi saya. Bahkan saya berpikir akan meninggalkan Bayern,” ujar Coman kepada Kicker.

“Amat sulit mendapat kepercayaan di skuat utama dan bermain reguler saat manajer telah menemukan tim yang cocok, apalagi di Bayern persaingan antar satu dengan yang lain sangat ketat,” sambungnya.

“Namun Bayern nampaknya masih mau mempertahankan saya untuk waktu lama, termasuk musim depan. Mereka ingin saya tetap berusaha keras dan yakin akan ada hasilnya,” tutup Coman.