Conte Enggan Lepas Michy Batshuayi

Michy BatshuayiAntonio Conte tidak menutup kemungkinan jika Michy Batshuayi akan hengkang dari Chelsea. Namun, Conte secara pribadi mengharapkan sang pemain bertahan.

Batshuayi sangat jarang memperoleh mendapat kesempatan bermain bersama Chelsea musim ini. Dia baru turun sebanyak 12 kali di Premier League dengan tiga di antaranya sebagai starter. Total dia mencetak dua gol dan satu assist.

Sejauh ini Conte lebih sering memainkan Alvaro Morata sebagai penyerang. Penyerang tim nasional Spanyol itu sudah mengoleksi 10 gol dari 20 penampilan di liga. Namun, Morata sedang seret gol setelah nihil gol dari enam pertandingan di seluruh kompetisi.

Situasi itu membuat striker berusia 24 tahun tersebut merasa semakin gelisah. Dia bahkan meminta ke pihak chelsea untuk meminjamkannya ke klub lain agar memperoleh waktu bermain yang lebih banyak di tempat lain.

Namun, belum ada tanda-tanda Batshuayi akan dilepas ke klub lain. Kabarnya, dia baru akan dilepas oleh The Blues jika klub raksasa London Barat tersebut sudah berhasil memperoleh striker baru. Sejauh ini Edin Dzeko masuk dalam daftar teratas Chelsea.

Terlepas dari beragam spekulasi yang berkembang di media, Conte berharap jika pemainnya bersedia bertahan di Stamford Bridge. Sebab, Batshuayi terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam sesi latihan.

“Michy Batshuayi adalah pemain Chelsea dan dia berlatih keras selama latihan, sama seperti kami berlatih dengan Alvaro Morata, Eden Hazard, Willian, dan Pedro Rodriguez. Sekarang bersama Barkley,” ungkap Antonio Conte seperti yang dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Bagi saya, Michy adalah pemain Chelsea dan saya menyimpan keinginan untuk terus bekerja dengannya dan berusaha untuk berkembang. Tapi, jika pemain memutuskan untuk mengambil solusi lain karena ingin bermain reguler, saya tidak tahu apakah itu bisa terjadi.”