Conte Kemungkinan Besar Tinggalkan Chelsea Musim Depan

Antonio ConteHubungan Antonio Conte dengan manajemen Chelsea memanas dalam beberapa waktu terakhir. Ada kemungkinan Conte tidak akan lanjut menangani Chelsea musim depan.

Conte musim ini kesulitan membawa Chelsea mengikuti persaingan juara Premier League, setelah membawa mereka juara musim lalu. The Blues sementara ini ada di peringkat empat dengan perolehan 50 poin, telah tertinggal 19 angka dari Manchester City yang ada di puncak.

Tim raksasa asal London Barat ini malah kini diperkirakan bakal kesulitan bertahan di empat besar, mengingat belakangan memperoleh hasil yang buruk. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Chelsea hanya satu kali menang.

Eden Hazard dan rekan-rekannya justru dipermalukan dalam dua pertandingan terakhirnya, oleh tim-tim sekelas Bournemouth dan Watford. Mereka kalah 0 – 3 di kandang dari Bournemouth, kemudian dipermalukan di kandang Watford dengan skor 1-4.

Terkait performa timnya, Conte beberapa kali mengungkapkan ketidakpuasan terhadap aktifitas belanja Chelsea di bursa transfer. Media-media Inggris melaporkan bahwa pria Italia itu tak punya wewenang untuk memilih pemain yang diinginkannya.

Salah satu tandanya terlihat di musim panas lalu. Conte yang dikabarkan menginginkan Romelu Lukaku malah mendapatkan Alvaro Morata. Conte malah sudah secara terbuka mengungkapkan, bahwa Chelsea butuh 2 – 3 pemain top musim depan ketimbang mendatangkan banyak nama berkualitas rata-rata.

Melihat situasi ini, legenda Arsenal, Ian Wright memprediksi kerja sama keduanya pihak ini tidak akan berlanjut hingga musim depan. Conte memang masih punya kontrak hingga 2019, tapi Chelsea diyakininya sudah gerah dengan sikap Conte.

“Tidak, saya rasa Antonio Conte akan meninggalkan Chelsea musim depan. Ketika Anda melihat dia bicara soal durasi kontraknya dan ada isyarat bahwa Conte mengatakan,’Kalau mereka ingin saya pergi, mereka mesti menyingkirkan saya’,” ungkap Ian Wright seperti yang dilansir dari Sky Sports.