Conte: Manchester City Kuat Karena Aktifitas Belanja Yang Tepat

Antonio ConteManajer Chelsea, Antonio Conte menilai Manchester City sudah melakukan aktifitas belanja yang tepat dalam periode transfer musim panas lalu. Conte menganggap itu adalah salah satu faktor kesuksesan Manchester City di sepanjang musim 2017-2018.

Manchester City mengeluarkan 233 juta euro atau setara dengan Rp 3,69 triliun untuk merekrut tujuh pemain pada aktivitas bursa transfer lalu. The Citizens mendatangkan sederet pemain berharga mahal, seperti Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva, serta Ederson Moraes.

Kedatangan beberapa pemain baru itu sangat berpengaruh untuk mendongkrak performa Manchester City. Hingga saat ini, mereka belum terkalahkan dengan mendulang 12 kemenangan serta satu kali imbang dari 13 pertandigan di Premier League.

Conte ingin Chelsea meniru langkah Manchester City dalam bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang. Langkah itu harus ditempuh agar skuat The Blues bisa ikut bersaing dalam mengejar trofi juara Premier League musim ini.

“Menurut saya Manchester City merupakan salah satu kandidat kuata juara musim ini karena kekuatan mereka. Mereka adalah tim yang fantastis dengan membeli banyak pemain pada bursa transfer. Mereka kemudian memiliki perkembangan yang pesat,” kata Antonio Conte.

“Manchester City mungkin akan kembali mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer musim dingin nanti. Kami harus khawatir, karena ingin kompetitif seperti Manchester City. Kami harus bekerja dan membuat keputusan yang tepat pada periode transfer,” ujar Antonio Conte.

Saat ini Chelsea masih belum beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 26 poin dari 13 pertandingan. Alvaro Morata dan kawan-kawannya terpaut 11 angka dari Manchester City yang berada di puncak.