Conte Sanjung Karakter Hazard

Antonio Conte kembali dibuat terpukau dengan penampilan interaktif serta bertenaga dari sosok Eden Hazard. Pengakuan Conte keluar usai Chelsea berhasil menyingkirkan Manchester United dari ajang Piala FA dalam kemenangan 1-0 di Stamford Bridge tadi malam.

Dalam pandangan Conte menilai Hazard telah menunjukan karekter yang kuat di setiap pertandingan, meski sang pemain harus berjuang hingga jatuh bangun dalam menghadapi tekanan yang diberikan oleh semua pemain Setan Merah yang dianggap mengandalkan kekuatan fisik.

Tampak jelas ketika semua pemain Manchester berfokus pada Hazard, dimana pemain kelahiran Belgia tersebut beberapa kali menerima tekel keras dan mendapat tekelan keras sebanyak dua kali dari Ander Herrera yang kemudian membuat pemain Manchester itu harus dikeluarkan dari lapangan akibat dua kali terkena kartu kuning.

Melihat dengan jelan apa yang terjadi, Conte pun mengatakan jika perjuangan Hazard untuk Chelsea patut diberikan apresiasi tinggi tanpa pernah mengganggap sang pemain kurang baik atau tidak menciptakan gol. Disini Conte menekankan bagaimana kerja keras Hazard dari berbagai sisi demi mengalirkan bola kepada pemain lain.

“Karakter nya sungguh luar biasa, dia memiliki Karakter yang kuat. Setelah 25 menit pertama, setiap pemain mendekat untuk menerima bola karena para pemain khawatir menerima tekel dari belakang.” ungkap Conte dalam ajang jumpa pers usai pertandingan.

Conte juga menambahkan jika diri nya semakin mengenal bagaimana jati diri Hazard yang sebenarnya. Conte bahkan mengakui jika sang pemain sudah membuktikan diri bahwa dia layak menjadi yang terdepan atau andalan bagi Chelsea di setiap ajang.

“Hazard menunjukan siapa diri nya, dengan karekter nya itu maka saya sadar apa yang diberikan. Beberapa orang mungkin bakal terkejut, tapi saya belajar mengetahui dia dengan baik pada musim ini. Dia membuktikannya pada saya,” tambah Conte.

Dengan kemenangan tipis ini, maka Chelsea melengkapi daftar tim terpilih lolos ke babak perempat final Piala FA 2016/17 bersama dengan Manchester City, Tottenham Hotspur dan Arsenal.