Danny Blind: Depay Lebih Baik Tinggalkan MU

Danny Blind selaku dari pelatih timnas Belanda tentunya tidak ingin melihat perkembangan pemain nya di level internasional menurun. Untuk itu sang pelatih menyarankan kepada salah satu pemain andalan nya di lini depan untuk segera angkat kaki dari klub nya d Premier League Inggris.

Pemain yang dimaksud oleh Blind itu adalah Memphis Depay. Dalam pandangan sang pelatih, Depay akan lebih baik meninggalkan Old Trafford segera mungkin. Pandangan ini datang ketika Depay begitu kesulitan menembus tim inti dan daya saing serta ketegasan dari pelatih Jose Mourinho telah membuat karir Depay semakin tenggelam.

Tanda buruk datang ketika Depay resmi didatangkan oleh Manchester Unite dari PSV Eindoven di musim panas lalu. Catatan memberikan bahwa Depay hanya mampu menghasilkan empat kali bermain, namun kesemua nya datang dari pemain pengganti.

Sejatinya angin segar datang ke kubu Manchester, dimana sosok Depay adalah pemain muda terbaik asal Belanda yang dianggap memiliki masa depan yang cerah. Terlebih ketika benar-benar mendarat ke Old Trafford, ekspetasi tinggi datang dan digadang-gadang Depay akan menjadi sosok penerus Cristiano Ronaldo.

Dalam dua musim terakhir, banyak orang maupun dari berbagai pengamat menjelaskan jika Depay harus segera meninggalkan Manchester United. Namun hal ini selalu mentah dan Depay sendiri tidak ingin angkat kaki serta berencana untuk memperbaiki semua nya dalam proses yang sedang berjalan.

“Depay akan lebih baik meninggalkan Manchester dan waktu yang tepat adalah di bursa transfer Januari tahun ini. Dia sudah jelas kesulitan mendapat tempat utama dan itu lah alasan yang tepat untuk dia segera mencari klub baru.” tutup Blind.