Danny Rose: “Mauricio Pochettino Bagaikan Sosok Ayah”

Danny Rose sangat mengenal dekat sosok Mauricio Pochettino dan sang pemain juga menyebutkan Pochettino sebagai sosok figur ayah. Dirinya menyadari manajer Tottenham Hotspur itu banyak membantu dalam perkembangan kariernya hingga sekarang ini.

Ungkapan serta sanjungan hebat keluar tanpa ragu di mulut Rose, hal itu bukan tanpa alasan. Melihat masa depan Rose di Tottenham sempat diragukan ketika Pochettino tiba di White Hart Lane pada musim panas 2014 dan tidak berhenti sampai disitu, banyak yang beranggapan Rose akan mengakhiri sebagai pemain pinjaman.

Semua ini bisa kita lihat ketika Rose kerap keluar-masuk Spurs karena dipinjamkan ke klub lain dalam tempo yang cukup lama. Nasib pun mulai berubah dan Rose justru bersinar bersama Pochettino dengan berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik Inggris dan kesuksesan itu semakin sempurna ketika nama nya masuk ke dalam skuat timnas Inggris di putaran Euro kemarin.

“Berawal ketidak pastian saya di level klub dan semua itu mulai berubah ketika pelatih baru datang. Pembicaraan pun terjadi dan dia tidak ragu untuk menghampiri saya. Lantas pembicaraan terjadi dengan tempo yang lama,” ungkapan Rose.

“Sebuah janji keluar dari mulut dia, jika saya bisa masuk ke dalam filosofinya, Maka dia akan membuat saya menjadi pemain hebat dan masuk ke dalam level timnas, saya pun mencoba untuk mengeluarkan semua kemampuan saya,”

“Kesalahan hampir saya lakukan, namun pelatih tetap percaya kepada saya. Tentunya kerja keras selalu saya lakukan untuk tidak mengecewakan dia. Dia seperti sosok ayah bagi saya dan juga bagi para pemain lain di sini. Saya berutang banyak pada manajer dan stafnya. Semoga saya bisa terus berkembang di musim ini,”

“Sekarang giliran saya yang berjanji kepada dia, saya akan berikan kemampuan terbaik saya dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.” tutup Rose.

Kini Rose masih menjadi andalan timnas Inggris, meski pelatih baru datang. Di akhir pekan ini, Inggris akan menghadapi Slowakia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Rusia.