Data dan Fakta AS Roma VS Chelsea

AS Roma VS ChelseaChelsea dipaksa 3 gol tanpa balas saat berkunjung ke kandang AS Roma di lanjutan Liga Champions. Kekalahan itu menegaskan catatan buruk Chelsea saat mengunjungi Italia.

Berkunjung ke Stadion Olimpico di matchday 4 Liga Champions, Rabu (1 November 2017) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya bisa saja mengamankan tiket ke babak 16 besar. Kemenangan dari pertandingan tersebut akan mengantar The Blues ke fase knock out. Tapi Chelsea justru tidak berkutik di Olimpico. Mereka dihajar AS Roma 3 – 0.

Chelsea sudah tertinggal ketika pertandingan belum genap berjalan satu menit setelah Stephan El Shaarawy mencetak gol di detik ke-39. Chelsea tertinggal 0 – 2 saat turun minum setelah El Shaarawy kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki babak kedua, AS Roma semakin jauh meninggalkan Chelsea melalui gol Diego Perotti. Sementara itu, Chelsea kesulitan untuk membongkar pertahanan AS Roma dan harus pulang dengan tangan hampa.

Chelsea pun jadi tim Premier League pertama yang menelan kekalahan di Liga Champions musim ini. Bagi Chelsea, hasil ini membuat mereka sudah gagal menang dalam enam kunjungan terakhir ke tanah Italia, lima di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Berikut ini beberapa data dan fakta lain dari laga antara AS Roma VS Chelsea:

  • Chelsea sekarang tercatat sudah gagal memang dalam enam kali kunjungan ke Italia di Liga Champions (sekali imbang, 5 kali kalah).
  • Ini merupakan ketiga kalinya Chelsea kalah di Liga Champions dengan selisih tiga gol atau lebih. Yang sebelumnya digilas 1 – 5 oleh Barcelona pada April 2000 kemudian 0 – 3 di tangan Juventus pada November 2012.
  • Gol pembuka Stephan El Shaarawy adalah gol pertama yang bersarang di gawang Chelsea saat pertandingan belum berjalan selama satu menit sejak 1 Desember 2013 ketika Jay Rodriguez mencetak gol setelah 13 detik untuk Southampton.
  • Gol Stephan El Shaarawy juga menjadi gol tercepat yang masuk ke gawang Chelsea di Liga Champions dan gol paling di Liga Champions 2017/2018 sejauh ini.