De Bruyne Tak Persoalkan Taktik Pep

Gelandang muda Manchester City, Kevin de Bruyne menyatakan tidak ada masalah dengan gaya atau pun taktik yang diberikan oleh Josep Guardiola sejak sang pelatih merapat ke Etihad Stadium musim panas kemarin.

De Bruyne menjadi pemain yang paling menonjol dalam perjalan Manchester musim ini. Nama nya selalu menjadi andalah Pep dalam setiap pertandingan penting dan tak jarang pemain Belgia tersebut keluar sebagai penentu kemenangan tim.

Tercatat sejak musim debutnya, De Bryune sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi. Meski catatan gol nya berkurang di musim ini, namun de Bruyne penampilannya tidak perlu dicemaskan lantaran Guardiola sering memintanya bermain sedikit mundur dan yang bersangkutan percaya hal itu membuat permainannya menjadi lebih baik.

“Tidak ada yang saya tutupi, saya senang dengan permainan saya. Ketika saya berada di posisi lebih ke dalam dan mencoba untuk melakukan difensive, hal itu tidak mengurangi peluang saya untuk membantu ke depan, namun kami juga banyak mengganti posisi, menurut saya pribadi,” ungkap De Bruyne kepada media.

“Saya paham bagaimana semua orang bisa melihat perkembangan saya dari hari demi hari, namun saya pikir diri saya sudah menunjukan perkembangan baik di musim ini. Mungkin secara statistik saya tidak berkontribusi lebih banyak, akan tetapi sebagai pemain saya sudah melakukan yang terbaik,”

“Ini bukan halangan bagi saya dan saya tidak memperdulikan statistik yang ada. Saya bisa melihat betapa bagus saya bermain untuk tim. Kami mampu menang tanpa saya mencetak gol dan terlepas dari itu semua, tim kami bisa menjadi juara akhir musim maka saya akan sangat merasa bahagia.” tutupnya.

Manchester City masih berpeluang dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini, mengingat mereka hanya tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.