Del Bosque Waspadai Prancis Di Euro 2016

Piala Euro 2016 memang sudah menjadi buah bibir publik dari berbagai belahan dunia mulai dari berita didalam maupun diluar lapangan itu sendiri, meski pargelaran ini akan segera digelar dalam hitungan dua bulan kedepan lagi. Semarak turnamen terbesar dibenua biru tersebut sudah bisa kita rasakan sekarang ini. Beberapa peserta sedang sibuk dalam mempersiapkan kekuatan timnya untuk bisa memberikan ancaman kepada lawan mereka dengan satu ambisi bisa mengangkat trophi dipartai final nanti.

Dalam mempersiapkan tim sepakbola dari negara itu sendiri, sang pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque diketahui hampir menemukan komposisi skuat pemain yang komplit. Dengan muka lama dan dikombinasi pemain muda berkelas dunia di ajang liga domestik akan menjadi wajah baru permainan tim matador di Piala Euro musim panas mendatang. Akan tetapi Del Bosque memiliki pandangan tim manakah yang akan berpeluang meraih gelar juara Euro tahun ini.

Menurut Del Bosque pada turnamen Euro kali ini tidak ada satupun tim yang menjadi favorit meraih gelar juara. Namun dia mengakui tim tuan rumah, Prancis memiliki peluang lebih besar ketimbang lawan-lawannya dan Prancis adalah ancaman besar bagi Spanyol dalam mewujudkan mempertahankan gelar juara Piala Euro yang pernah mereka raih pada 2012 lalu.

“Piala Euro kali ini telah menghadirkan wajah baru dengan banyak lawan berat disana, akan tetapi tidak ada tim yang menjadi favorit disini. Jika saya harus memilih satu tim, saya akan menunjuk Prancis karena jelas mereka bermain di rumah sendiri,” ungkap Del Bosque.

“Italia, Belgia, Jerman, Inggris, Prancis, Spanyol dan Portugal telah hadir sebagai tim unggulan dalam pargelaran ini, jelas ini akan terasa sangat sulit untuk menentukan tim mana yang akan keluar sebagai pemenang. Mengingat turnamen ini berjalan begitu pendek dengan 24 tim yang berhak lolos ke putaran final Euro 2016.” tutup mantan pelatih Real Madrid ini.

Tengah pekan ini Spanyol akan bersiap menghadapi juara Piala Dunia 2006 lalu, Italia dalam laga persahabatan Internasional dan tiga hari berselang mereka akan kembali bermain kontra Rumania dimarkas sendiri. Sebagai pelengkap bahwa Spanyol tergabung dalam Grup D Piala Euro 2016 bersama dengan Turki, Kroasia dan Republik Ceko.