Demi Milan Sosa Rela Potong Gaji

Cerita menarik perihal kedatangan Jose Sosa ke AC Milan patut diangkat, dimana sang gelandang resmi menjadi bagian Rossoneri di musim panas kemarin usai menjadi juara liga bersama Besiktas. Dan menarik nya adalah ketika gelandang 31 tahun itu merelakan gaji nya di potong demi merapat ke San Siro.

Ketertarikan Milan nampak jelas dari sosok Adriano Galliani yang sudah tertarik dengan penampilan Sosa sejak 2008 ketika dia bermain di Olimpiade bersama Argentina sekaligus sebagai sosok yang mengurusi kedatangan Sosa ke Milan. Galliani juga menambahkan jika diri nya sudah mematau sang gelandang sejak menitih karir di Estudiantes pada tahun 2002.

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah ketika Galliani berhasil merekrut Sosa dengan harga 7 juta euro meskipun Besiktas sebenarnya tak ingin melepasnya. Usut punya usut sebenarnya Besiktas enggan untuk melepas sang pemain, namun paksaan yang begitu besar dari Sosa telah menyudutkan Besiktas untuk merelakan kepergian nya ke Serie A.

“Cerita sedikit tentang kedatangan Sosa: pada bulan Juli lalu saya bertemu Nicholas Gancikoff untuk makan malam dan kami berdua menginginkan Sosa. Kemudian Montella punya daftar target dan namanya ada di sana. Itulah kisahnya hingga dia bisa sampai di Milan. Selanjutnya negoisasi kami jalankan bersama Besiktas, mereka tak ingin melepasnya tapi anaknya sendiri menginginkan kami bagaimanapun caranya,” demikian pernyataan resmi Galliani stasiun TV Milan.

“Keinginan besar nya untuk datang ke Milan sulit dibendung, banyak pemain yang ingin selalu memakai seragam yang dia cintai dan itu mudah, tapi dalam kasus ini dia banyak merelakan uangnya untuk gabung Milan. Dia banyak memberikan potongan gaji nya, dia melakukan itu hanya untuk gabung Milan,” kata akhir Galliani.

Datang dengan semangat tinggi, Sosa lantas tidak langsung klopp dengan gaya taktik Vincenzo Montella. Tapi akhir-akhir ini, pemain yang juga pernah membela Atletico Madrid dan Bayern Munchen tersebut mulai tampil sebagai pemain starter Milan di semua ajang.