Demo Anti Donald Trump Dihiasi Spanduk “Wenger Pergi”

Sebuah kejadian menarik datang dalam drama demo anti Donald Trump di London. Dimana dalam aksi ramai tersebut ternyata sempat disusupi oleh demo fans Arsenal yang menuntut Arsene Wenger segera meninggalkan Emirates.

Kejadian itu nampak jelas pada hari Senin kemarin, banyak orang yang datang untuk melancarkan aksi pertentangan dan rela turun ke jalan untuk melakukan long march. Dan semua yang dilakukan oleh publik Inggris ini adalah bentuk penolakan kunjungan Trump ke London.

Pada umumnya banyak orang yang telah dibuat sakit oleh Trump perihal kebijakan-kebijakan yang menimbulkan kontroversial setelah resmi jadi orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut. Yang paling panas adalah ketika kebijakan larangan imigran dari tujuh negara muslim untuk masuk ke Amerika.

Lantas kebijakan tersebut juga mendapat reaksi keras dari publik Inggris yang tidak menyukai sikap Trump. Makin merasa panas ketika perdana menteri Inggris, Theresa May malah mengundang Trump melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris.

Sontak aksi tersebut ditolak mentah oleh orang-orang yang tak suka dengan Trump. Mereka sendiri berani melakukan protes ditambah protes itu mengalir kepada Theresa dengan aksi turun ke jalan. Dan semakin menarik, ketika aksi itu disusupi oleh aksi demo lain macam demo agar Wenger angkat kaki dari Emirates.

Berhasil tertangkap kamera ketika warga Inggris ada yang memotret banner bertuliskan ‘Wenger Out’ di tengah-tengah kerumunan demo tersebut. Dan yang perlu diketahui adalah status Wenger saat ini dalam kondisi tertekan perihal hasil buruk yang diterima Arsenal dalam beberapa pekan terakhir.

Bukan itu saja, kegagalan demi kegagalan Wenger mempersembahkan gelar bergengsi untuk Arsenal telah memaksa fans Arsenel turun tangan langsung. Adapun kontrak Wenger akan berakhir di musim ini sebagaimana ada wacana perpanjangan kotrak yang sudah disiapkan oleh pihak klub.