Dengan Golnya Sejauh Ini, Perekrutan Lukaku Dinilai Murah

Romero LukakuRomelu Lukaku langsung tampil tajam bersama Manchester United. Ini membuat harga transfer Lukaku terlihat murah mengingat kontribusi yang sudah dia berikan sejauh ini.

Lukaku jadi pembelian paling mahal MU musim panas kemarin setelah direkrut dari Everton dengan banderol 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1 triliun lebih. Praktis Lukaku pun berstatus sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah MU setelah Paul Pogba.

Pembelian Lukaku oleh MU sempat jadi pertanyaan dari beberapa pihak karena selama ini dia hanya bisa sukses klub-klub semenjana seperti Everton, West Bromwich Albion, dan Anderlecht. Sementara percobaan pertamanya di klub top, Chelsea jauh dari kata berhasil.

Apalagi Lukaku punya membawa beban yang sangat besar dalam pundaknya untuk menggantikan sosok Zlatan Ibrahimovic yang musim lalu mencetak 28 gol, namun akhirnya harus absen panjang karena cedera ligamen lutut.

Diragukan banyak orang, Lukaku justru menjawab dengan gemilang ketika dia terus mencetak gol sejak pekan pertama Premier League. Pemain berusia 24 tahun ini sudah bikin 10 gol dari sembilan penampilannya di seluruh kompetisi termasuk dua golnya saat MU menang 4-1 atas Spartak Moskow di Liga Champions, Kamis (28 September 2017) dinihari WIB tadi.

Performa ini lantas membuat mantan gelandang dan kapten MU, Roy Keane, merasa sangat puas dan menganggap The Red Devils sudah melakukan pekerjaan bagus dengan merekrut Lukaku. Harga 75 juta poundsterling pun terlihat murah jika melihat kontribusi yang sudah diberikan oleh Lukaku.

“Romero Lukau adalah pemain bagus di umur yang pas. Dia sudah sangat mengenal Premier League. Harga 75 juta poundsterling yang dikeluarkan untuk merekrutnya jadi terlihat murah, jelas dia akan mencetak banyak gol,” ujar Roy Keane kepada ITV.

“Dia sudah mencatatkan start yang sangat bagus. Dia bisa mengatasi rintangan dengan sangat baik dan punya karakter yang kuat,” sambungnya.

“Rekornya di Everton juga sangat luar biasa dan tentu saja dia harus pindah ke klub besar serta tim yang lebih baik, yang bakal memberikan banyak umpan untuk dia. Saya yakin dia bisa mencetak 25-30 gol musim ini,” tutup Roy Keane.