Deretan Sayap Tercepat Timnas Inggris

Pemain sayap yang mempunyai kecepatan tinggi telah menjadi salah satu ciri khas timnas Inggris. Beberapa pemain yang memiliki kecepatan tinggi kerap diandalkan oleh pelatih timnas Inggris. pemain sayap tersebut merupakan senjata andalan The Three Lions untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan-lawannya.

Di tahun 2015 ini, timnas Inggris mempunyai banyak opsi di posisi pemain sayap yang mempunyai spesialisasi dalam hal kecepatan. Siapa sajakah mereka? Berikut ini 5 pemain sayap tercepat di timnas Inggris saat ini.

  1. Theo Walcott

Pemain Arsenal ini telah lama dikenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan tinggi dalam menyisir sisi sayap. Walcott menjadi andalan Arsenal maupun timnas Inggris dalam menusuk pertahanan lawan lewat sisi lapangan. DI beberapa kesempatan, Walcott kerap disebut sebagai pesepakbola dengan kecepatan paling tinggi di dunia.

  1. Raheem Sterling

Produk asli akademi Liverpool ini menjadi pemain sayap cepat lainnya yang kini menjadi andalan timnas Inggris. Tak hanya mempunyai kecepatan yang tinggi, pemain yang saat ini bermain untuk klub Manchester City ini juga jago menggocek bola dan mencetak gol.

  1. Alex Chamberlain

Selain Walcott, Arsenal juga mempunyai pemain sayap lain yang memiliki kecepatan tinggi, yaitu Alex-Oxlade Chamberlain. Pemain ini mempunyai kecepatan yang setara dengan Theo Walcott. Selain cepat, Chamberlain juga lincah dan mahir memberikan umpan-umpan manis kepada para penyerang.

  1. Fabian Delph

Fabian Delph menjadi salah satu pemain alternatif yang bisa dipilih Roy Hodgson di posisi sayap jika Walcott atau Sterling berhalangan. Pemain yang melejit namanya bersama Aston Villa ini mempunyai kecepatan yang cukup tinggi saat menggiring bola.

  1. Adam Lallana

Pemain tak hanya memiliki kecepatan tapi juga mempunyai kelebihan dalam hal mencetak gol dari luar kotak penalti. Kehadiran  Adam Lallana di skuad The Three Lions memberikan banyak opsi bagi pelatih timnas Inggris untuk berkreasi dalam hal formasi dan permainan.

Itu tadi 5 pemain sayap Inggris yang memiliki kecepatan tinggi. Di ajang Euro 2016 nanti, kecepatan dari para pemain sayap Inggris akan menjadi senjata utama Wayne Rooney cs. Kita tunggu saja penampilan dari sayap-sayap eksplosif Inggris di Euro 2016 Perancis.