Deschamps Percaya Diri Sambut Euro 2016

Prancis tampil luar biasa dalam dua laga uji coba Internasional, dimana Anthony Martial dan kawan-kawan berhasil meraih dua kemenangan kontra Belanda serta Rusia minggu ini. Alhasil raihan positif yang diraih anak asuhnya telah membuat sang pelatih, Didier Deschamps begitu percaya diri sambut Piala Euro 2016 bulan Juni hingga Juli mendatang.

Pada dua pertandingan itu sendiri, Tim Ayam Jantan berhasil meraih kemenangan kontra Belanda dengan skor akhir 3-2 pada jumat kemarin, kemenangan ini mereka dapat dengan gaya sepakbola menyerang tempo tinggi. Tren positif pun terus berlanjut ketika Prancis bermain di Stade de France untuk pertama kali usai serangan teror yang terjadi disana pada 13 November dan kemenangan kembali mereka raih dengan skor 4-2 atas Rusia.

Empat gol yang disarangkan Prancis pada dini hari tadi adalah hasil dari N’Golo Kante, Andre-Pierre Gignac, Dimitri Payet dan gol penutup dibuat oleh pemain muda yang bermain di Bayern Munchen, Kingsley Coman. Dengan demikian, Deschamps begitu yakin jika skuat yang ada sekarang ini akan mampu memberikan kejutan di tanah mereka sendiri pada Euro 2016.

“Telah hadir hasil yang baik untuk kami dalam dua pertandingan terakhir. Walau tidak semua nya tampil sempurna, akan tetapi disana hadir sebuah kerja sama yang baik antar lini. Meski semua itu berawal dari kombinasi serangan yang berbeda,” terang Deschamps usai pertandingan.

“Tim yang sekarang ini bermain dengan tempo menyerang yang tinggi dan saling bekerja sama dengan baik. Jelas tim ini memiliki semangat juang yang tinggi dan kecepatan yang luar biasa. Tentunya disini hadir begitu banyak hal yang positif,”

“Meraih kemenangan dengan hasil yang baik, tentunya sangat membantu mental para pemain. Dimana hal itu bagus untuk pertumbuhan pemain di level Internasional dan ini membuat kami bisa beristirahat dari kejaran media, akan tetapi tidak akan ada jaminan mereka akan berhenti. Beberapa pemain akan masuk dalam situasi mereka dalam menyambut pertandingan perdana kami di putaran final fase grup kontra Rumania pada 10 juni mendatang.” tutup Deschamps.