Dianggap Lecehkan Pemain Lawan, Neymar Dihujani Kecaman

NeymarPenyerang andalan Paris Saint-Germain, Neymar kembali membuat tingkah yang dinilai kontroversial dengan gestur sportivitas palsunya. Atas tindakannya itu, Neymar dihujani kecaman. Salah satu kecaman diungkapkan oleh bek tengah AS Monaco, Andrea Raggi.

Neymar tampil membela PSG pada pertandingan Coupe de la Ligue (Piala Prancis) melawan Stade Rennais, Rabu (31 Januari 2018) di Roazhon Park. Dalam pertandingan ini, PSG yang secara susunan squad jauh lebih unggul hanya mampu menang tipis dengan skor 3-2.

Bukan hasil kemenangan tipis itu yang kemudian menjadi sorotan. Namun sebuah insiden yang dilakukan oleh Neymar atas bek Stade Rennais, Hamari Traore. Ketika Traore terjatuh, Neymar nampak menyodorkan tangannya untuk membantu Traore bangun. Namun, sambil tertawa Neymar justru menarik kembali tangannya.

“Saya sudah melihat apa yang dilakukan oleh Neymar dan saya pikir untuk seorang pemain juara seperti Neymar seharusnya dia menunjukkan sedikit rasa hormat kepada pemain lawan,” kecam Andrea Raggi seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Menurut saya, tidak seharusnya Neymar menunjukkan gestur yang buruk seperti itu,” kesal pemain berusia 33 tahun tersebut.

Neymar selama ini memang dikenal sebagai pemain yang suka pamer trik di atas lapangan. Namun, karena kerap melakukan trik untuk melewati pemain lawan, kadang ia disebut tidak menunjukkan respek pada pemain lawan. Soal aksinya pada Traore, mantan bintang FC Santos dan Barcelona menyebutnya hanya sebuah lelucon.

Tapi, hal-hal kontroversial seperti ini sama sekali tidam mengurangi ketajaman Neymar. Kapten tim nasional Brasil ini tercatat sudah mencetak 17 gol di Ligue One, dua gol di Coupe de la Ligue dan enam gol di Liga Champions.