Diego Costa Buktikan Kebolehan Di Timnas Spanyol

Diego Costa sepertinya sudah tidak ingin berlama-lama dalam keterpurukannya dengan Timnas Spanyol. Saat ini, Costa sudah bersiap menyongsong hari depan dengan lebih baik bersama timnas berjuluk ‘Skuat Matador’ ini.

Diego Costa sempat menjadi pemain yang diperebutkan oleh timnas Spanyol dan timnas Brasil saat bermain dengan baik dan mengesankan di Atletico Madrid selama musim 2013/2014 lalu. Kala itu,  Costa sukses memperkuat Atletico meraih juara La Liga dan masuk sebagai finalis Liga Champions.

Namun, seiring berjalannya waktu, Costa lebih memilih bergabung dengan Spanyol karena memiliki peristiwa tidak mengenakkan bersama Brasil, yakni pernah menolaknya. Menyandang gelar juara bertahan, Spanyol ingin Costa bermain dengan bagus dan istimewa selama laga di Piala Dunia 2014.

Akan tetapi, Costa tidak bermain sesuai harapan dan malah menjadi pemain yang membuat La Furia Roja tersisih di babak fase grup. Bahkan dia harus menanti sampai Oktober 2014 untuk kembali menciptakan gol perdananya, itu pun menuju gawang Luksemburg.

Penampilan menurun dari Costa di timnas tersebut menjadikan dirinya tidak masuk ke tim utama, selain itu juga dia gagal bersaing dengan Alvaro Morata, Nolito, dan juga Aritz Aduriz. Pemain ini juga tidak masuk dalam daftar skuat timnas Spanyol menuju Piala Eropa 2016 yang lalu.

Akan tetapi, pada zaman Julen Lopetegui, Costa kembali diberi kesempatan kembali memperkuat Spanyol menyusul permainannya yang baik selama di Chelsea. Costa pun segera membalas dendam melalui tiga gol yang dia lakukan dari empat laganya selama tahun 2016.

” Pastinya hal ini tidak sama dengan bermain bersama Spanyol daripada Chelsea. Selama di klub, saya menjadi pusat pola permainan. Namun, saat saya berada di timnas negara saya, saya jarang bermain dan menjadi pemain yang sulit menyesuaikan diri. Namun, saat saya diberi kesempatan lagi, saya merasa sangat bahagia, ” ujar Costa.

Diego Costa sendiri kembali menjadi pemain timans Spanyol di laga uji coba melawan Prancis dan di laga pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Israel.