Dipermalukan Spanyol, Maradona Beri Dukungan Kepada Argentina

Maradona timnas ArgentinaMantan pemain legendaris tim nasional Argentina, Diego Maradona memberi dukungan moral kepada tim nasional negaranya, usai kekalahan telak 1 – 6 dari kesebelasan Spanyol pada pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 di Madrid beberapa hari silam.

Hasil pertandingan dalam jeda internasional tersebut merupakan kekalahan terburuk tim Tango sejak 2009, ketika mereka di bawah kepemimpinan Maradona juga menelan kekalahan telak 1 – 6 dari Bolivia di La Paz.

“Sekarang yang harus dilakukan adalah perbaikan. Ayo kembali bekerja Argentina,” kata Diego Maradona dalam caption di unggahan Instagram.

Dukungan positif dari Maradona, yang pernah mengantarkan tim nasional Argentina memenangkan Piala Dunia 1986, tidak diikuti sebagian media-media di Argentina terkait kekalahan tersebut.

Satu diantara sedikit media yang tidak sependapat dengan Maradona adalah media Clarin yang mengkritik tim asuhan Jorge Sampaoli, yang harus berjuang tanpa kehadiran sang bintang, Lionel Messi yang sedang cedera.

“Argentina tidak punya pemain top di sejumlah posisi vital. Berapa banyak pemain Argentina yang punya talenta seperti Andres Iniesta dalam memberi umpan bola dan jadi motor permainan? Dan berapa banyak yang kemampuannya mendekati Isco?”

“Ada berapa gelandang tengah yang kemampuannya setara dengan Sergio Burquets …berapa banyak bek tengah yang kemampuannya setara dengan Gerard Pique dan Sergio Ramos? Jawabannya adalah tidak ada,” tulis Clarin.

Sementara itu La Nacion menulis, hasil pertandingan tersebut seakan menjadi isyarat buruk untuk kesebelasan Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas mendatang.