Disebut Masuk Dalam Bursa Calon Manajer Italia, Ini Jawaban Mancini

Roberto ManciniManajer Zenit Saint Petersburg, Roberto Mancini masih belum berpikir mengenai mengambil alih posisi pelatih di tim nasional Italia. Untuk sekarang ini, Mancini sedang fokus menangani timnya.

Kursi pelatih timnas Italia saat ini sedang lowong usai pemecatan Giampiero Ventura. Ventura dilengserkan dari jabatannya menyusul kegagalan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Nama Mancini kemudian disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti Ventura. Saat ini, Mancini sedang melatih klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Roberto Mancini mengaku tidak terkejut saat mengetahui namanya masuk dalam bursa pelatih Gli Azzurri. Tapi mantan manajer Manchester City dan Inter Milan itu mengaku untuk saat ini dirinya ingin fokus dulu melatih di St Petersburg.

“Saya tidak terkejut nama saya masuk dalam bursa, mereka juga mendiskusikan beberapa nama berpengalaman yang menang di berbagai negara. Tapi saya bahagia di Zenit dan di St Petersburg, jadi saya tidak berpikir soal tim nasional. Target saya adalah membawa Zenit Saint Petersburg jadi juara di Liga Rusia.” jelas Roberto Mancini seperti dilansir dari Football Italia.

Soal kegagalan tim nasional Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, Mancini mengakui jika dirinya merasa sangat sedih. Melihat Piala Dunia tanpa Italia disebutnya seperti tidak nyata.

“Seperti semua warga negara Italia, saya mengharapkan tim nasional Italia tampil di Piala Dunia di Rusia. Melihat mereka tersingkir membuat saya merasakan kesedihan yang luar biasa,” Roberto Mancini mengungkapkan.

“Saya lahir setelah 1958, terakhir kali tim nasional Italia gagal ke Piala Dunia, jadi saya tidak tahu seperti apa rasanya tidak ikut Piala Dunia. Sekarang saya bisa mengakui hal ini terasa seperti tidak nyata dan sedih luar biasa,” demikian kata Roberto Mancini mengakhiri wawancaranya.