Ditanya Soal Mahrez, Guardiola Ogah Berkomentar

Riyad MahrezManchester City sedang kekurangan stok pemain di lini depan. Gelandang serang Leicester City, Riyad Mahrez dikabarkan akan didatangkan oleh Manchester City di akhir bursa transfer musim dingin. Benarkah?

Gabriel Jesus sudah menepi dari lapangan sejak awal tahun ini karena mengalami cedera lutut. Sementara Leroy Sane dikonfirmasi mengalami perobekan ligamen pergelangan kaki sehingga butuh absen setidaknya tujuh pekan.

Keduanya merupakan penyumbang gol untuk The Citizens; Jesus telah mengemas 10 gol dan Sane 11 gol. Alhasil, City hanya punya Sergio Aguero (23 gol), Raheem Sterling (19 gol), dan Kevin de Bruyne (10 gol), yang bisa jadi andalan sebagai pencetak gol.

Gosip soal Mahrez yang didekati oleh Manchester City pada musim panas lalu, kembali terdengar. Gelandang serang tim nasional Aljazair itu bahkan sudah meminta kepada manajemen Leicester City untuk dijual.

Namun, usaha The Citizens mendekati Mahrez tidak berjalan mulus. Telegraph melaporkan, the Foxes diyakini bersikukuh membanderol Mahrez sebesar 90 juta pound, sedangkan Manchester City hanya bersedia mengeluarkan dana sebesar 60 juta poundsterling.

Manchester City baru saja meresmikan kedatangan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao senilai 57 juta poundsterling yang notabene merupakan pemain di sektor pertahanan. Manajer City Josep Guardiola menghindari pertanyaan tentang Mahrez.

“Saya berminat dengan pemain dan pemain bagus ada banyak. Bursa transfer tutup pada tanggal 31 Januari. Kita sudah berkali-kali bicara dengan klub tentang apa yang terbaik untuk para pemain yang kami punya dan jumlah pemain yang ada,” ungkap Josep Guardiola di Sky Sports.

Riyad Mahrez merupakan salah satu dari tiga pemain yang mencetak setidaknya 20 gol dan 20 assist di Premier League sejak 2015 silam, bersama duet gelandang andalan Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Christian Eriksen.