Ditolak Liverpool, Barca Masih Berusaha Dapatkan Coutinho

FC Barcelona masih saja mengamati dan terus menyoroti perhatiannya pada striker Liverpool, yakni Philippe Coutinho di jendela transfer 2017 (musim panas ini). Barcelona mau menguji Liverpool yang sedari awal menolak untuk menjual si pemain (Coutinho).

Usai memperoleh 220.000.000 euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah hasil transfer Neymar, Barcelona tengah konsentrasi untuk mencari pesepak bola lagi. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sempat menekankan bahwasannya Coutinho tidak dilego, namun disampaikan oleh salah satu sumber, Barca tr;sj memberikan penawaran sebesar 120.000.000 pound Sterling atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Bila Liverpool menerima proposal tersebut, Coutinho bisa memecahkan rekor transfer Liga Inggris. Pesepak bola berumur 25 tahun itu dapat mengalahkan biaya transfer Paul Pogba yang telah bergabung ke Manchester United dari Juventus dengan biaya sebesar 89.250.000  pounds musim lalu.

The Reds mesti berpikir ulang atas tawaran FC Barcelona, sebab Liverpool juga ingin belanja pemain yang memiliki kualitas. Seperti yang sudah tahu penyerang Borussia Dortmund, ykani bernama Ousmane Dembele sebagai target rekrutan Liverpool.

Pendapatan The Reds atas penjualan Coutinho dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan Dembele. Akan tetapi tidak segampang itu, sebab klub Merseyside Merah itu memiliki saingan.

Trio London, yaitu  Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dikabarkan juga mau memakai service Dembele. Hadirnya Dembele bakal meramaikan persaingan penyerang asing di Liga Inggris seperti Romelu Lukaku hingga Sergio Aguero.