Dortmund Beri Ultimatum Para Pemainnya Yang Bertingkah Seperti Dembele dan Aubameyang

Dembele AubameyangBorussia Dortmund merasa dipermainkan oleh dua pemainnya yang hengkang di musim ini, Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang. Untuk itu, manajemen klub memberi ultimatum akan menjatuhkan hukuman kepada siapapun yang bertingkah.

Borussia Dortmund menjual Dembele dan Aubameyang dalam dua bursa transfer berturut-turut. Dembele lebih dulu dijual ke Barcelona sebesar 93 juta poundsterling di bursa musim panas, sementara Aubameyang dijual ke Arsenal dengan nilai transfer 57 juta poundsterling di bursa musim dingin.

Akan tetapi, hengkangnya Dembele dan Aubameyang dari Dortmund rupanya meninggalkan cerita yang kurang menyenangkan. Dua pemain depan tersebut lebih dulu membuat ulah agar keinginannya untuk pindah dikabulkan oleh pihak klub.

Dembele sempat absen dari sesi latihan Die Borussen ketika meminta izin pindah ke Camp Nou. Sedangkan Aubameyang absen dari pertemuan tim satu hari sebelum pertandingan, yang membuatnya dicoret dari squad yang dimainkan Peter Stöger.

Dortmund tidak ingin kejadian kembali terulang di masa mendatang. Die Borussen pun telah memberi ultimatum kepada para pemain mereka.

“Pada hari Kamis, saya sudah memperingatkan para pemain, pemain berikutnya yang melakukan hal semacam itu akan gagal total. Saya menjamin dia akan mempunyai masalah besar,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kepada FAZ.

“Pemain berikutnya yang berusaha menekan kami dengan bermain setengah hati atau bahkan melakukan pemogokan, saya tidak akan memberikan apa yang mereka inginkan dan malah akan duduk di tribune penonton. Mereka semua menyadarinya. Sekarang ini adalah sebuah pernyataan publik” tegas Watzke.

Borussia Dortmund saat ini menempati peringkat keempat di klasemen Bundesliga dengan perolehan 34 poin. Mereka tertinggal 19 poin di belakang pemuncak klasemen, Bayern Muenchen.