Dortmund Lepas Matthias Ginter ke Gladbach

matthias ginterBorussia Dortmund memutuskan untuk menjual bek mudanya, Matthias Ginter. Pemain kelahiran Jerman itu bakal bergabung ke Borussia Moenchengladbach.

“Borussia Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Moenchengladbach dalam transfer pemain bertahan Matthias Ginter,” demikian bunyi pernyataan Dortmund di situs resminya.

Kabarnya Ginter menandatangani kontrak selama empat musim bersama Gladbach. Transfer pesepakbola berusia 23 tahun itu tinggal menunggu pemeriksaan medis yang bakal dilangsungkan pada hari Selasa (4/7/2017) waktu setempat.

Die Borussen menyatakan jika transfer ini murni dari keinginan si pemain sendiri. Ginter memutuskan pergi lantaran sengitnya pertarungan di lini bertahan Dortmund. Pada musim depan, Dortmund juga telah kedatangan bek anyar dalam diri Omer Toprak.

“Matthias Ginter mengutarakan niatnya untuk berganti klub dikarenakan ketatnya persaingan di lini belakang kami, dan kami menyetujuinya,” ujar direktur olahraga Dortmund Michael Zorc di situs resmi klub seperti dilansir ESPN FC.

Baik Dortmund dan Glabach tidak mengumumkan secara resmi berapa nilai transfer sang pemain. Akan tetapi beberapa laporan yang berhembus Glagbach harus merogoh koceks sedalam 17 juta euro plus bonus yang mencapai 3 juta euro.

Ginter sendiri sudah berseragam Dortmund pada 2014 silam setelah diboyong dari Freiburg. Secara keseluruhan, Ginter bermain dalam 102 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi.