“Dortmund Terlalu Percaya Diri”

Pertandingan babak perempat final Piala Europa dini hari tadi telah menghadirkan beberapa drama menarik, salah satu pertandingan yang berhasil menyedot perhatian dunia adalah Liverpool kontra Borussia Dortmund. Sebagai pihak terluka, Dortmund pantas sangat menyesal. Untuk itu sang kapten tim Dortmund, Mats Hummels mengakui jika tim nya tampil gegebah yang berakhir dengan hasil dramatis di Anfield.

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan tempo tinggi dan saling jual beli serangan, mengingat kedua tim pada pertemuan pertama bermain imbang 1-1. Pada babak pertama berjalan, Dortmund berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam terpana dengan keunggulan 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, kubu sang tamu berhasil memberikan luka lagi kepada fans The Reds dengan berhasil membuat satu gol lagi menjadi 3-1 di babak kedua. Namun aura negatif dengan cepat datang ke kubu Liverpool, dimana anak asuh Jurgen Klopp diluar dugaan mampu membuat empat gol dalam 25 menit laga sisa. Alhasil Liverpool berhak melaju ke babak semi final dengan keunggulan agregat 5-4.

Dalam hal ini, Hummels merasakan penyesalan begitu mendalam dan menyesalkan penampilan Dortmund. Menurut pemain bertahan timnas Jerman itu, anak asuh Thomas Tuchel masih memiliki masalah mental tinggi sehingga tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka sampai babak berakhir.

“Pada saat kami berhasil mencapai keunggulan 3-1, kami semua berpikir telah lolos ke babak berikutnya,” ungkap Hummels setelah pertandingan berakhir.

“Kami melakukan perubahan ketika mereka unggul 3-2 dan kemudia kegelisahan itu datang. Sampai pada akhirnya kami memberikan peluang dengan mudah kepada mereka,”

“Liverpool tidak mungkin keluar dari zona aman mereka andai kami bisa bermain lebih agresif dan semangat yang tinggi setelah kedudukan 3-1. Kami seharusnya memberikan tekanan kepada mereka dan tidak membiarkan bola mengalir dengan mudah,”

“Terlihat kami terlalu sering kehilangan sentuhan di lini belakang, jelas kami tidak bisa kemasukkan bola seperti itu. Terlihat itu sangat mudah, kekalahan ini jelas menyakitkan bagi kami dan juga pendukung kami yang sudah rela datang langsung ke Inggris.” tutup Hummels.