Dunia Sepakbola Kembali Berduka, Mantan Pelatih Leverkusen Tutup Usia

Publik sepakbola dalam beberapa bulan terakhir ini dibuat sedih dengan kabar duka dengan meninggalnya beberapa sosok penting dalam sejarah perkembangan olahraga si kulit bundar tersebut.

Kali ini kabar itu kembali datang, berada tepat di tanah Jerman. Tercatat sebagai mantan pelatih Bayer Leverkusen, Sascha Lewandowski meninggal dunia pada hari rabu kemarin waktu setempat. Sascha menghembuskan nafas terakhir nya di usia 44 tahun.

Berita ini dirilis berdasarkan sebuah laporan yang didapat dari pihak kepolisian yang menjelaskan jika jenazah Sascha ditemukan sudah tidak bernyawa di rumah nya dikawasan Bochum. Namun sayang nya, pihak yang berwajib belum bisa menjelaskan secara pasti sebab dan akibat sang pelatih meninggal.

Kejadian ini sontak membuat publik Jerman terkejut, terlebih lagi dari kubu Union Berlin sebagai klub yang terakhir kali Sascha latih. Melalui situs resmi klub, Union Berlin menyampaikan rasa berduka yang mendalam untuk kepergian Sascha.

“Kami sedih dan turut memberikan rasa hormat yang begitu tinggi kepada nya. Kami mengirimkan rasa duka cita ini untuk keluarga yang ditinggalkan serta teman dekat Sascha,” ungkapan resmi Union Berlin.

Tercatat sebagai mantan pelatih Union Berlin, Sascha menghabiskan masa bakti nya selama satu musim. Pelatih berkebangsaan Jerman itu memutuskan untuk meninggalkan kursi kepelatihan nya karena alasan kesehatan.

Sebelumnya nama Sascha juga pernah tercatat sebagai pelatih junior Leverkusen, selanjutnya menapaki tingkat tinggi dengan mengarsiteki tim senior Leverkusen pada musim 2012/13 hingga di akhir musim 2014. Dan masa karir nya di Leverkusen, Sascha mampu memberikan warna baru dalam permainan klub tersebut dan beberapa perubahan dalam struktur manajemen klub menjadi lebih baik.

Namun prestasi dalam gelar juara di level domestik maupun di level Eropa belum mampu Sascha persembahkan untuk Leverkusen.