Duo Italia Menggila di Europa League

Duo klub Italia, SS Lazio dan SSC Napoli sama-sama menuai kemenangan di matchday kelima Europa League tadi malam. Lazio melibas finalis tahun lalu asal Ukraina, Dnipro dengan skor 3-1. Sedangkan Napoli berhasil mencuri 3 poin dari kandang Club Brugge. Berkat kemenangan tersebut, Lazio dan Napoli melaju ke babak 32 besar dengan status sebagai juara grup. Meski kurang konsisten di kompetisi liga Serie A musim ini, Elang Ibukota mampu menunjukkan performa yang menjanjikan di kompetisi antar klub Eropa. Lazio yang tergabung bersama Dnipro, St Etiene dan Rosenberg di grup G Europa League musim menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim terkuat di kompetisi ini.

Lazio butuh 3 poin untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Stefano Pioli tetap menurunkan tim utama di pertandingan tersebut. Klose dan Matri menjadi ujung tombak ditopang Candreva dan Khisna di sayap. Hasilnya cukup memuaskan, Lazio langsung unggul di menit-menit awal berkat gol dari Antonio Candreva. Dnipro sempat menyamakan kedudukan di menit ke-65 lewat Bruno Gama. Namun tiga menit kemudian Lazio bisa kembali unggul lewat gol dari Marco Parolo. Lazio melengkapai kemenangan malam itu lewat gol Filip Djorjevic di penghujung laga. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Lazio.

Sementara itu Napoli yang bertandang ke Belgia untuk bersua Club Brugge sukses meraih poin penuh. Napoli yang malam itu tidak diperkuat penyerang andalannya, Higuain, menurunkan pemain lapis keduanya. Perjudian Mauricio Sarri membuahkan hasil di menit ke-41 lewat gol yang dilesakkan oleh Chiriches memanfaatkan umpan Valdifiori. Club Brugge mencoba membalas, namun kuatnya lini pertahanan Napoli membuat raksasa Belgia tersebut cukup kesulitan.

Gol Chiriches di babak pertama tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan malam itu. Il Partinopei berhasil pulang ke Italia dengan membawa 3 poin penuh. Hasil tersebut membuat Lazio dan Napoli berhasil memastikan diri melaju ke babak 32 besar Europa League musim 2015/2016. Hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi publik sepakbola Italia. Italia memang membutuhkan poin dari kompetisi Eropa untuk menambah nilai koefisien liga Serie A Italia.