Efektifitas Arsenal benamkan kecemerlangan MU

Hasil laga bigmatch liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs MU berakhir kemenangan besar bagi Arsenal setelah berhasil memenangkan pertandingan dengan 3 gol tanpa balas. Anak asuh Arsene Wenger benar-benar bermain seperti kesetanan setelah sebelumnya mengalami rentetan hasil buruk. Keberhasilan Arsenal mengalahkan MU ini tidak terlepas dari beberapa hal yang mewarnai pertandingan, berikut kami ulas beberapa faktor kemenangan Arsenal atas MU.

1. Efektifitas dan kolektifitas permainan

Pemain Arsenal sangat baik dalam memerankan kerjasama dan efektifitas dalam menyerang, sejak peluit babak pertama dibunyikan pemain Arsenal langsung menekan MU dengan berbagai kombinasi serangan yang tidak terduga. MU seperti kaget menyaksikan Arsenal yang langsung menekan sejak peluit pertama dibunyikan sehingga skema MU yang sudah di rancang dari awal gagal berkembang.

2. Preasure yang ketat

Selain aktif melancarkan serangan ke jantung pertahanan MU pemain Arsenal juga kompak dalam memberikan preasure terhadap semua pemain MU yang mendapatkan bola, alhasil pola serangan MU sering mentah tanpa membuahkan hasil yang berarti. Sebaliknya pertahanan dan lini tengah Arsenal mampu untuk meredam alur serangan MU.

3. Kepercayaan diri

Para pemain Arsenal seperti terpacu untuk menampilkan yang terbaik setelah rentetan hasil yang buruk, mereka begitu percaya diri mengcover dan meladeni para pemain MU yang secara skill dan pengalaman jauh lebih unggul. Kepercayaan diri ini terbukti membuat para pemain Arsenal mampu berada di atas angin dan efektif dalam melancarkan pola serangan ke pertahanan MU.

4. Kegemilangan Mesut Ozil dan Alexis Shancez

Tanpa mengesampingkan peran pemain lainnya, kedua pemain inilah yang menjadi jantung dan motor serangan Arsenal dalam melancarkan serangan. Alexis Shancez yang sangat aktif di depan terbukti sangat menyulitkan barisan pertahanan MU yang memberikan preasure, sementara Mesut Ozil yang bermain tenang dan elegan mampu untuk menghasilkan beberapa teror melalui visi dan umpannya yang cantik. Kedua pemain inilah yang menciptakan semua gol kemenangan Arsenal, sulit di terka bagaimana efektifitas permainan Arsenal tanpa kehadiran dua pemain kunci Arsenal ini.

Itulah beberapa faktor penyebab kemenangan kekalahan MU atas Arsenal, kali ini Wenger lebih unggul dari Van Gaal. Dan untuk sementara Arsene Wenger aman dari ancaman pemecatan setelah hasil buruk Arsenal di 2 laga awal babak grup Liga Champions.