Enrique Ingin Vidal Bersabar Menunggu Waktu

Luis Enrique bersikeras untuk tidak membeli pemain baru pada musim dingin tahun depan. Hal ini terjadi seiring fakta bahwa Aleix Vidal jarang mendapat kesempatan bermain di musim 2016/17, pasal nya sang manajer belum bisa memuaskan hasrat dari banyak pemain Barcelona untuk selalu mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Vidal 27 tahun tercatat sebagai pemain baru Barcelona sejak didatangkan pada musim 2015 lalu, mendapatkan opsi dari Barcelona sebagai pemain pengganti posisi Dani Alves yang pergi ke Juventus. Namun sayang, bagai diingkari janji, terbukti Barcelona di musim ini lebih senang memainkan Sergi Roberto di posisi tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu saja, kini klub asal Catalan tersebut terus dikait-kaitkan dengan kepulangan Hector Bellerin dari Arsenal yang sama-sama bermain pada posisi bek kanan.

Menanggapi situasi yang ada, Enrique lantas memberikan suaranya sebagai obat penenang dari kabar yang ada. Dia pun berkata: “Ini akan terus terjadi sepanjang musim, andai kami tidak membicarakan pemain mana yang akan diturunkan maka hal lain akan menjadi lebih menarik,”

“Saya dan pemain memiliki hubungan baik dan ini sudah menjadi rahasia diantara kami. Kami memiliki komposisi pemain yang unik dan itu sangat menarik. Para pemain tentunya harus terus bersaing untuk mendapatkan posisi aman. Tidak ada pengecualian untuk itu, kita tahu di Barcelona telah banyak diisi oleh pemain-pemain hebat,”

“Semua orang pernah membuat kesalahan, pemain pun juga pernah melakukan hal itu. Mereka semua membutuhkan menit bermain dan itu terjadi terhadap banyak pemain, itu tidak mungkin terjadi. Saya hanya bilang kepada mereka bahwa saya mengandalkan mereka di berbagai ajang. Mungkin ini terdengar tidak sebenarnya, namun yang pasti ini sulit bagi saya sebagai pelatih klub besar macam Barcelona.” tutupnya.

Barcelona sendiri tengah bersiap menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol yang akan digelar di Camp Nou dini hari esok.