Everton Lirik Pemain Muda West Brom

Everton diklaim terus melancarkan serangan terhadap pemain muda berbakat milik West Brom, Saido Berahino. Berdasarkan kabar yang didapat, pihak Everton tengah bersiap membereskan semua berkas-berkas sebagaimana rencana awal mereka akan melakukan transaksi di bursa transfer bulan Januari 2017 mendatang.

Berahino, 23 tahun tercatat akan mengakhiri masa bakti nya di West Brom pada musim ini dan alih-alih penjualan pihak klub mungkin akan terlaksa, mengingat bila mencapai diakhir musim mendatang. Maka mereka tidak akan mendapat keuntungan atas penjualan Berahino.

Ronald Koeman selaku dari pelatih Everton mencoba untuk membenarkan kabar tersebut, dalam pernyataan nya. Sang pelatih sudah sempat menyebut jika tim nya masih membutuhkan sosok penyerang depan tambahan sebagaimana mereka masih mengandalkan Romelu Lukaku.

Itu artinya, dengan kedatangan Berahino maka persaingan atau pun rotasi akan berjalan dengan baik. Koeman sendiri menilai sosok Berahino sangat bagus sebagai pemacu semangat pemain lain dalam bersaing memperebutkan posisi tim utama Everton. Bukan itu saja, di usia nya yang masih muda, Berahino dinilai akan menjadi sesuatu yang besar di masa depan.

Sampai detik ini, Berahino baru mencatatkan empat kali bermain bersama West Brom. Diri nya masih kalah bersaing dengan pemain kawakan yang ada di klub tersebut, namun hal itu tidak menyurutkan Koeman untuk terus mendesak Everton mendapatkan jasa Berahino dalam waktu dekat.

Everton sendiri baru saja meraih kemenangan pertama di laga Boxing Day Premier League Inggris usai mengalahkan tim tuan rumah Leicester City dengan skor 0-2. Dan Romelu Lukaku pun menjadi salah satu aktor pencetak gol kemenangan Everton.