Fans Euro 2016 Kritik Keras Lokasi Nonton Bareng Di Fan Zone

Euro Prancis 2016 masuk dalam masa menarik dan bikin ribuan orang pastinya bertanya-tanya dengan perkiraan tim mana yang akan keluar sebagai pemenang. Hal ini pula yang membuat ribuan fans negara peserta Euro 2016 pastinya sudah menyiapkan uang tambahan untuk melihat tim kebanggannya langsung di dalam stadion di babak knockout.

Namun apa jadinya jika mereka semua kehabisan tiket, Prancis pun memiliki jalan keluarnya dengan menyiapkan sebuah lokasi dengan luas tanah yang lebar dengan layar kaca menjulang tinggi keatas dan sangat cocok dijadikan lokasi untuk nonton bareng. Akan tetapi apa jadinya jika lokasi yang dijadikan area untuk nonton bareng dan tempat orang berkumpul itu telah diselimuti debu pasir. Hal ini jelas sangat membahanyakan bagi orang sekitar yang berada di area tersebut.

Terbukti ketika para fans datang ke tempat lokasi Fan Zone itu, terlihat sebagian menutupi hidung mereka dengan kain agar terhindar dari debu dan hal ini memperlihatkan bahwa mereka sangat tergangu dengan alam sekitar yang berada di area fan zone.

Debu Fan Zone Euro 2016

Tidak sedikit pula para fans meninggalkan tempat lokasi dengan cepat karena tidak nyaman dan lebih memilih untuk menyaksikan pertandingan di cafe terdekat. Salah satu komentar berhasil kami dapatkan dari fans peserta Euro dan dia berkata. “Di sana banyak debu dan itu sangat mengganggu kami,” ungkapan sinis fans.

Akan tetapi, ada juga pendukung tim sepakbola tuan rumah yang tetap setia berada di lokasi tanpa memperdulikan kesehatan mereka demi mendukung Antoine Griezmann dan kawan-kawan bermain.

Dan ini terlihat begitu mencolok ketika tim tuan rumah Prancis berhasil melangkah ke babak perempat final usai mengandaskan perlawan Republik Irlandia dengan skor tipis 2-1 dan pendukung Prancis pun menyambutnya dengan suka cita dengan jogetan serta lompatan. Alhasil debu-debu pasir menyelimuti area tersebut, sungguh berbahaya dan hal ini harus menjadi perhatian pelaksana Euro 2016.