Gabung Juventus, Bisakah Bernardeschi Dapat Tempat Di Tim Inti?

federico-bernadeschiKeputusan Federico Bernardeschi gabung Juventus sangat masuk akal karena alasan mengembangkan karier dan mengejar kesuksesan. Yang jadi masalah adalah, akan ada tantangan amat besar untuk tampil reguler bersama tim inti.

Bernardeschi merupakan pemain termahal yang direkrut oleh Juventus di musim panas ini dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro. Nilai tinggi itu tidak mengeherankan mengingat usianya baru 23 tahun dan musim lalu tampil bagus, mencetak 11 gol dan empat assist di 32 penampilan Serie A bersama Fiorentina.

Walaupun demikian, Bernardeschi sejauh ini masih belum diberi kesempatan bermain oleh manajer Massimiliano Allegri. Dia hanya berada di bangku cadangan dalam dua pertandingan liga yang dilalui La Vecchia Signora di awal musim ini.

Persaingan di sektor penyerangan Juventus memang cukup ketat. Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic nyaris selalu dipercaya oleh Massimiliano Allegri untuk mengisi posisi penyerang utama. Di luar tiga pemain itu, masih ada Juan Cuadrado, Douglas Costa, dan Marko Pjaca.

Pemain legendaris Fiorentina, Giancarlo Antognoni menilai wajar saja kalau Bernardeschi bergabung dengan Juventus untuk meraih sukses dan peluang juara yang lebih besar. Tapi dia yakin tidak akan mudah untuk mendapatkan porsi bermain apalagi menjadikan diri sosok penting di sana.

“Para pemain era sekarang perlu mendapatkan respek jauh lebih besar dibandingkan era saya dulu. Jadi saya mengerti dengan keputusannya,” ujar Giancarlo Antognoni seperti yang dilansir dari harian Football Italia.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menyesal karena sudah pindah ke Juventus. Tapi tidak mudah bermain di tim sebesar Juventus dan menemukan peran Anda di lapangan, di antara para yang memenangkan juara di sana,” tegas pemain yang membawa tim nasional Italia memenangkan Piala Dunia 1982 ini.