Gagal Menang Lawan MU, Liverpool Langsung Alihkan Fokus Ke Liga Champions

LiverpoolEmre Can sangat kesal dengan hasil imbang yang diperoleh atas Manchester United. Can pun bertekad untuk mencari pelampiasan di laga dengan NK Maribor dalam babak grup Liga Champions.

Liverpool memang tampil dengan penguasaan bola lebih tinggi (65%) dibandingkan MU di Anfield Stadium, Sabtu (14 Oktber 2017) malam WIB. Sport Radar juga mencatat jika tim asuhan Juergen Klopp itu membuat 15 tembakan yang tepat sasaran. Di kubu MU membuat tiga kali percobaan dengan satu yang on goal.

Walaupun lebih dominan di sepanjang pertandingan, Liverpool gagal mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan. The Reds hanya mampu meraih hasil imbang kontra MU di depan para pendukung mereka sendiri.

Emre Can menyebut jika Liverpool sudah berhasil mendekati penampilan terbaik mereka ketika berhadapan dengan MU itu. Mereka hanya perlu meningkatkan sedikit lagi ketika menerima kunjungan NK Maribor di Anfield, Rabu (18 oktober 2017) dini hari WIB.

“Seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan itu karena permainan kami sangat dominan selama 90 menit. Saya pikir, kami punya banyak peluang bagus sementara Manchester United hanya memiliki satu tembakan on target, melalui Romero Lukaku,” kata Emre Can seperti dikutip situs resmi Liverpool.

“Memang cukup mengecewakan rasanya, namun kami harus bisa cepat-cepat mengalihkan fokus kami ke pertandingan tengah pekan ini sebab kami hanya punya waktu yang cukup singkat untuk bersiap-siap dan kembali pada jalur yang benar,” ujar Emre Can.

“Terlalu cepat untuk membuat penilaian. Belum ada yang berakhir kok dan kami harus yakin dengan kemampuan kami sendiri. Kami harus segera berbenah memenangkan pertandingan berikutnya,” jelas bek berusia 23 tahun itu.

Dari dua pertandingan yang sudah dilakoni di babak Grup E Liga Champions, The Reds berada di urutan kedua dengan perolehan 2 poin. The Merseyside Gangs berturut-turut ditahan imbang oleh Sevilla 2-2 dan Spartak Moskow 1-1.