Gelandang Dortmund Sebut Atmosfer Bernabeu Selalu Berhasil Mengintimidasi Lawan

Christian PulisicWinger Borussia Dortmund, Christian Pulisic antuasias menjelang lawatan ke markas Real Madrid. Pulisic terkesan pada publik Santiago Bernabeu yang dinilainya selalu berhasil membuat tim-tim lawan terintimidasi.

Borussia Dortmund bakal berkunjung ke stadion Bernabeu dalam matchday keenam Grup H Liga Champions 2017/2018, Kamis (7 Desember 2017) dinihari WIB. Tak ada motivasi apapun di laga itu sebab Die Borussen sudah dipastikan gagal ke babak 16 besar sementara Real Madrid sudah memperoleh tiket ke fase knockout.

Borussia Dortmund Dortmund, yang musim ini sedang terseok-seok, punya catatan buruk saat bermain di Santiago Bernabeu. Dari lima pertemuan di sana, belum sekalipun membawa pulang kemenangan. Dari 5 kunjungan ke kandang tim ibukota Spanyol itu, Mario Goetze dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Tapi menurut sejumlah penggawa Die Borussen, pertandingan melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu bisa menjadi kesempatan berharga untuk unjuk kebolehan. Salah satunya adalah Pulisic.

Musim lalu, Pulisic merupakan pemain Amerika Serikat pertama yang memperoleh kesempatan bermain di stadion semegah Santiago Bernabeu. Mantan pemain Michigan Rush dan PA Classics ini mengaku langsung terkesan dengan atmosfer di sana.

“Santiago Bernabeu adalah stadion yang paling menyulitkan bagi saya. Ketika kami menghadapi mereka musim lalu dan saya menjadi starter, atfosmer di sana seperti berhasil mengintimidasi pemain-pemain lawan,” ungkap Christian Pulisic seperti yang dilansir dari Marca.

“Tapi tentu saja bermain di Santiago Bernabeu juga menyenangkan. Fans dan stadionnya sangat luar biasa. Saya beruntung bisa bermain di sana,” kata Christian Pulisic menambahkan.

Sepanjang musim ini, Christian Pulisic sudah bermain dalam 18 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan mencetak tiga gol serta satu assist. Borussia Dortmund sendiri saat ini menghuni peringkat 6 klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 22 poin.