Gerrard: Andai Kane Pemain Liverpool

LiverpoolSteven Gerrard memberi pujian setinggi langit kepada Harry Kane atas performa yang dia tunjukkan dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun, Gerrard akan lebih senang lagi andaikan Kane bermain untuk Liverpool.

Setelah mandul di sepanjang bulan Agustus, Kane perlahan tapi pasti mulai menemukan kembali ketajamannya di bulan berikutnya. Striker berusia 24 tahun tersebut mencetak total 13 gol untuk Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris.

Kane akan kembali menjadi tumpuan The Three Lions untuk laga melawan kesebelasan Slovenia di Wembley Stadium dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (5 Oktober 2017). Kemenangan dalam laga tersebut akan memastikan The Three Lions lolos ke putaran final Piala Dunia.

“Harry Kane adalah seorang pemain yang sedang dalam performa bagus dalam dunia sepakbola, dalam hal jumlah gol yang sudah ciptakan buat serta bagaimana caranya bermain,” ujar Steven Gerrard kepada Sky Sports News.

“Saya sungguh-sungguh senang dengan permainan dan juga karakternya. Saya seringkali menyaksikan wawancaranya dan saya juga beberapa kali bertatap muka langsung dengannya,” lanjut Steven Gerrard.

“Saya pikir Harry Kane adalah panutan yang sempurna dan duta untuk permainan. Saya senang melihat caranya bekerja. Saya juga pernah bicara dengan orang-orang yang lebih mengenalnya daripada saya dan saya dengar dia terobsesi dan tidak pernah menyerah di tempat latihan. Saya yakin dia akan mendapatkan hadiah atas semua kerja kerasnya,” tutur Steven Gerrard.

“Saya senang dHarry Kane adalah pemain tim nasional Inggris, tapi saya akan lebih senang lagi jika dia adalah seorang pemain Liverpool!” kata Steven Gerrard.

Sejak Luis Suarez meninggalkan Liverpool dan hengkang ke Barcelona pada 2014, Liverpool praktis tak punya striker tajam yang bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim. Di musim 2016/2017 lalu, top skorer mereka adalah Philippe Coutinho, seorang gelandang serang, dengan 14 gol.