Giggs Harapkan MU Bisa Curi Kesempatan Saat City Alami Periode Sulit

Ryan GiggsMantan pemain Manchester United, Ryan Giggs yakin Manchester City tidak akan mulus-mulus saja dan nanti bakal menghadapi periode sulit. Tapi dia sanksi apakah Manchester United nanti bisa memanfaatkan kelemahan dari rival sekota mereka itu.

Akhir pekan lalu Manchester United menelan kekalahan pertamanya di Premier League usai secara mengejutkan takluk di tangan Huddersfield Town FC. Manchester City pun sekarang berstatus sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang tersebut.

Akibat hasil-hasil di pekan tersebut, jarak MU dengan City juga semakin melebar. The Red Devils saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 20 poin, cuma unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang punya poin sama, dan ketinggalan lima poin dari The Citizens.

Menurut Ryan Giggs, pada prosesnya nanti Manchester City pasti akan menghadapi periode sulit yang memungkinkan mereka tidak memperoleh poin. Pertanyaannya adalah, apakah MU bisa memanfaatkan keadaan ketika hal itu terjadi.

“Manchester City jelas masih sempurna di klasemen berkat hasil-hasil dan penampilan mereka, tapi saya pikir mereka akan menghadapi masalah sendiri. Mereka bakal punya periode sulit dan Manchester United cuma harus terus membuntuti dan siap memanfaatkan kesempatan,” ujar Ryan Giggs dalam Sky Sports.

“Masalahnya sekarang adalah ketika Manchester City nanti terpeleset, United justru tidak bisa mengambil kesempatan. Saat ini mereka pun ditunggu laga-laga berat dengan menghadapi Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal sebelum derby Manchester bulan Desember,” kata Ryan Giggs.

Di Premier League, Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur pada tanggal 28 Oktober 2017 akhir pekan ini. Berikutnya Chelsea yang akan mereka hadapi pada 5 November 2017 mendatang. Big match lain di ajang ini dijalani MU pada 3 Desember 2017 saat dijamu Arsenal, kemudian menjamu Manchester City satu pekan kemudian.