Gilas FC APOEL, Madrid Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Real MadridPertandingan matchday 5 Grup H Liga Champions 2017-18 mempertemukan antara wakil dari Siprus FC APOEL Nicosia melawan Real Madrid. Pertandingan ini diselenggarkan di Neo GSP Stadium pada hari Rabu (22 November 2017).

Real Madrid kembali unjuk kebolehan di kompetisi Eropa. Los Blancos meraih kemenangan telak 6-0 melalui dua gol Karim Benzema, dua gol Cristiano Ronaldo serta satu gol dari Luka Modric dan Nacho Fernandez. Los Galacticos sudah bermain dominan sejak awal pertandingan. Zinedine Zidane memang menurunkan skuat utamanya dalam laga ini.

Gol pembuka dibuat oleh Luka Modric dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Menyambut penyelamatan yang dilakukan oleh bek lawan. El Real melepas tembakan first time yang berbuah gol indah pada menit ke-23. Pada menit ke-39, Karim Benzema membobol gawang tim tuan rumah. Menerima umpan terobosan dari Toni Kroos, tendangan kaki kanan Benzema gagal diantisipasi oleh Nauzet.

Dua menit kemudian, giliran Nacho Fernandez yang mencetak gol. Nacho mencetak gol memanfaatkan kemelut yang tercipta dari sepak pojok. Sesaat sebelum babak pertama usai, benzema mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Memanfaatkan serangan balik cepat, Cristiano Ronaldo memberikan umpan kepada Benzema yang bisa mencetak gol dari tengah kotak penalti.

Memasuki bebak kedua, Real Madrid masih terus menggempur pertahanan APOEL. Empat menit babak kedua berjalan, El Real menggandakan kemenangan mereka lewat gol Cristiano Ronaldo. Memperoleh umpan silang dari Marcelo, Ronaldo menyundul bola masuk untuk mengantarkan Real Madrid unggul 5 – 0.

Lima menit berselang, Ronaldo menyempurnakan kemenangan timnya melalui gol dengan tendangan kaki kiri. Memperoleh umpan dari Benzema, Ronaldo melepas tembakan yang bersarang di tiang jauh gawang FC APOEL. Hingga pertandingan usai, skor 0 – 6 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Real Madrid dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dalam pertandingan lain, Borussia Dortmund kembali kalah saat menjamu wakil Inggris, Tottenham dengan skor 1 – 2.