Giovane Elber Pesimis Neymar cs Rebut Medali Emas Di Olimpiade Rio

Giovane Elber selaku dari pengamat sepakbola dunia mengakui jika tim nasional Brasil yang dimotori oleh bintang Barcelona, Neymar tidak memiliki peluang besar untuk mengakhiri penantian panjang membawa pulang medali emas Olimpiade Rio 2016.

Brasil sendiri terpilih sebagai tuan rumah gelaran empat tahunan yang dimulai Agustus mendatang. Menyusul kegagalan total di Copa America Centenario yang mengakibatkan Dunga dipecat dari kursi pelatih timnas senior.

Dengan kata lain, Brasil sangat berharap bisa menebus kegagalan tersebut dengan rengkuhan medali emas perdana di kancah Olimpiade yang sampai saat ini belum bisa mereka rebut kembali sejak lama.

Tim yang akan diperkuat Neymar, yang memang memilih absen dari Copa demi berlaga di Olimpiade Rio. Akan menjadi motor serangan rekan-rekan nya di tim Samba. Namun, Elber merasa Tim Samba akan sulit menjadi kampiun pada Olimpiade kali ini.

“Saya Tidak dan tidak,” ungkap dengan tegas dari legenda Bayern Munich asal Brasil ini kepada reporter ketika berlibur di pulau dewata Bali, sewaktu ditanya apakah negaranya bisa berprestasi maksimal.

Sejatinya keberadaan Elber di Indonesia dan tepatnya Pulau Dewata adalah sebagai tamu spesial ajang Allianz Junior Football Camp 2016, dengan memandang para pemain dalam skuat terkini Brasil kurang termotivasi untuk merengkuh gelar ajang internasional.

“Saya lihat tim nasional Brasil era sekarang ini tak memiliki hati dan kenyamanan dalam bermain. Dibandingkan generasi sekarang, pemain-pemain sebelumnya seperti Ronaldo dan Kaka, mereka tetap lapar, mereka amat lapar akan titel dimana pun mereka berada,”

“Inilah yang saya maksud, dimana sepakbola itu luas dan banyak menghadirkan perbedaan antara tim sepuluh tahun lalu dan tim sekarang. Ini semua bisa terjadi bukan saja kepada Brasil dan ini bisa terjadi kepada tim mana pun, jika tidak ada perubahan dan penanganan yang benar. Maka akan sangat bahaya di masa depan.” tutupnya.