Giroud harus Cetak Gol Untuk Kembalikan Kepercayaan Diri

giroud timnas prancisManajer Tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengakui pentingnya kontribusi Olivier Giroud untuk Les Bleus, tapi mengungkapkan jika striker Chelsea tersebut harus mencetak gol untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Olivier Giroud terakhir kali mencetak gol untuk negaranya saat Prancis menang 2-0 atas Irlandia, bulan Mei silam. Namun setelah itu, Giroud telah gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan di level internasional.

Didier Deschamps menunjukkan bahwa mantan striker Arsenal tersebut sedang berada dalam kondisi yang sangat bagus untuk Prancis sebelum alami panceklik gol.

Olivier Giroud mencetak empat gol dari lima penampilan Tim Ayam Jantan. Deschamps juga menyoroti fakta bahwa dia menjadi pemain dengan jumlah torehan gol terbanyak keempat dalam sejarah bersama Zinedine Zidane, dengan total 31 gol.

“Selalu terjadi pada penyerang bahwa ada waktu dimana mereka puasa gol. Perannya sangat penting. Olivier penting dengan cara yang berbeda. Dia tidak seperti pemain lain. Ketika dia tidak ada di sana, barulah kami menyadari betapa sangat bergunanya dia bagi kami” kata Didier Deschamps

Setelah ditahan imbang Jerman, 0-0, dalam pertandingan perdana UEFA Nations League pada Kamis lalu, Les Blues akan berduel melawan timnas Belanda di Paris pada Minggu (9 September 2018) ini – pertandingan kandang pertama mereka sejak memenangkan Piala Dunia.

“Ini pertandingan Nations League (Liga Bangsa bangsa), pertandingan kedua kami setelah Piala Dunia,” demikian tutup Didier Deschamps.