Gnabry Sebagai Pembelian Ke-3 Bayern

Bayern Muenchen menyampaikan pembelian pesepak bola Serge Gnabry dari Werder Bremen, pada hari Minggu, tanggal 11 Juni 2017. Dirinya sebagai pengrekrutan ke-3 usai dihadirkannya Nicklas Suele dan Sebastian Rudy.

Tak dikatakan berapa biaya transfer pesepak bola sayap kiri timnas [tim nasional] Jerman tersebut. Akan tetapi, beberapa media setempat memperkirakan biayanya mencapai 8.000.000 euro atau setara dengan 119 milyar rupiah.

Bersama dengan skuat yang berjulukan Die Roten, Gnabry pun diberikan masa kontrak sampai dengan tanggal 30/6/2020 kedepan.

“Merupakan satu kebanggaan yang besar sapat menjadi elemen dari klub Bayern Muenchen. Saya merasa bersemangat dan tak sabar untuk melewati tantangan ke depannya,” ujar Gnabry.

Menurut Bayern Muenchen, adanya sosok Gnabry akan menambah persaingan pada sisi kiri. dalam sektor tersebut, armada Carlo Ancelotti diyakini mempertahankan Kingsley Coman dan Franck Ribery serta segera menjual Douglas Costa.

Agar dapat bersaing dengan Coman dan Ribery, Gnabry mempunyai nilai tambah, yakni kehebatan menghasilkan gol pada pertandingan lawatan. 10 dari 11 tendangan Gnabry pada Bundesliga pertama – tingkat ke-1 Liga Jerman –tahun 2016/17 dihasilkan di kandang lawan.

“Kami merasa senang dengan hadirnya Gnabry. 1 lagi pesepak bola Internasional Jerman hadir menuju Bayern,” ucap Chairman Karl Heinz Rummenigge.

Gnabry pribadi baru berjaya sedari merapat dengan Bremen ketika jendela transfer 2016 lalu (musim panas).

Sebelumnya, diarinya tak pernah loos skuat utama di The Gurnners(julukan Arsenal). Sampai-sampai, skuat yang berasal dari London tersebut lebih sering menjadikannya sebagai pemain pinjaman menuju klub lain.