Gresik United Resmi Dapatkan Penyerang Asal Brasil

Indonesia Soccer Championship dalam hitungan hari akan segera digelar, beberapa klub besar lokal sudah resmi mendaftarkan nama mereka masing-masing. Dalam menyambut pargelaran turnamen berdurasi panjang ini, salah satu peserta dari klub Gresik United sukses menambah skuat baru dalam kategori pemain asing. Semua ini jelas demi bersaing dalam perburuan gelar kejuaraan tersebut.

Pemain asing itu adalah Eduardo Da Conceicai Maceil yang berdomisili dari Brasil dan berposisi sebagai penyerang depan. Nama Eduardo sendiri melengkapi kuota dari daftar pemain asing di tiap-tiap klub Indonesia dan namanya juga telah bergabung dengan pemain asing lainnya seperti Emile Bertrand Mbamba, pemain bertahan asal Serbia, Sasa Zecevic dan geldang tengah asal Korea Selatan, Oh In-Kyun.

“Mbamba masuk dalam daftar pemain pertama setelah itu baru Eduardo, selanjutnya di lini tengah kami kedatangan pemain dengan syarat pengalaman seperti Oh In-Kyun, sedangkan dari barisan pertahanan kami percayakan kepada sosok kepemimpinan Sasa Zecevic. Kami melihat dengan komposisi pemain yang sudah sempurna ini, kami sangat siap menyambut ISC bulan ini,” ungkap pelatih Gresik United, Liestiadi di akun media sosial pribadinya.

Setalah dianggap cukup dalam komposisi pemain asing, kini Gresik United diketahui akan melanjutkan fokus nya kepada persiapan permainan tim nya. Diketahui jika mereka tengah melakukan beberapa sesi latihan khusus untuk bisa bersaing dengan klub-klub besar yang ada di ISC A 2016 nanti. Pihak manajemen Gresik sangat optimis bisa mengulang kesuksesan pada musim lalu, ketika liga Indonesia masih bertajuk ISL. Namun turnamen tersebut terpaksa terhenti ketika konflik antara PSSI dan Menpora terjadi.

“Kami berharap agar semua yang kami lakukan saat ini hingga akhir nanti mendapatkan hasil yang baik dan kami sangat yakin dengan skuat yang ada sekarang ini, kami bisa bersaing di papan atas liga ISC.” cetus manajer Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono.