Griezmann Enggan Bermain di Premier League

Atletico Madrid tak pernah berhenti melahirkan penyerang-penyerang kelas dunia. Dari jaman Fernando Torres, Diego Forlan, Sergio Aguero, Radamel Falcao, Diego Costa, Mario Mandzukic hingga Antoine Griezmann. Nama terakhir merupakan penyerang andalan Ateltico Madrid musim ini. Pemain asal Perancis ini memang sudah mencuri perhatian di musim lalu. Di musim 2014/2015 tersebut, Griezmann sukses mencetak 22 gol dan berhasil bersaing dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo di daftar top skor La Liga.

Musim ini, mantan pemain Real Sociedad ini kembali bersinar. Meski Atletico membeli penyerang baru, Jackson Martinez, Griezmann tetap menjadi pemain utama Atletico Madrid. Hingga pekan ke-14 La Liga musim ini, Griezmann sudah mencetak 7 gol. Penampilan menawan Griezmann membuat banyak klub-klub besar Eropa tertarik untuk memboyong pemain 24 tahun ini. Menjelang pembukaan jendela transfer Januari nanti, ada dua klub yang sangat ingin mendatangkan Griezmann. Dua klub tersebut sama-sama berasal dari Premier League, yaitu Manchester United dan Chelsea.

Manchester United dan Chelsea memang membutuhkan penyerang untuk mempertajam lini depan mereka. United tertarik memboyong Griezmann karena barisan depan yang dimiliki Setan Merah saat ini performanya kurang menjanjikan. Sementara itu, Chelsea ngebet mendatangkan Griezmann karena mandulnya lini depan mereka di musim ini. Kebetulan, penghuni lini depan Chelsea musim ini adalah mantan penyerang Ateltico, yaitu Diego Costa dan Radamel Falcao. Performa menurun Chelsea saat ini memang sangat dipengaruhi oleh mandulnya lini depan mereka.

Namun, keinginan Manchester United dan Chelsea untuk memboyong Antoine Griezmann nampaknya harus bertepuk sebelah tangan. Si pemain menyatakan masih betah bermain di Ateltico Madrid dan tidak tertarik untuk berkiprah di Premier League Inggris.

“Saya tak merasa perlu bermain di Serie A maupun Premier League. Saya sekarang berada di Spanyol, saya senang bermain di sini,” ujar Griezmann kepada Canal Football.

Pernyataan tersebut membuat United dan Chelsea harus lebih bersabar karena Griezmann belum ingin pergi dari Spanyol. Selain duo Premier League, Griezmann juga sering dikaitkan dengan klub-klub besar di liga top Eropa lainnya, seperti Juventus, AC Milan dan Paris Saint Germain.