Guangzhou Tolak Lepas Paulinho ke Barca

paulinhoHarapan Barcelona bisa mendapatkan servis Paulinho dipastikan gagal. Klub pemilik sah Paulinho, Guangzhou Evergrande, dengan tegas menolak proposal Los Cules.

Paulinho sendiri adalah bidikan utama Barca di musim panas guna memperkuat lini tengah mereka. Penampilan ciamik Paulinho di Guangzhou adalah alasan kenapa Barca memburunya.

Semenjak bergabung dengan Guangzhou pada 2015 silam memang memperlihatkan performa luar biasa dengan mempersembahkan dua trofi Liga Super China dan satu Liga Champions Asia. Bahkan Paulinho pun dipanggil lagi ke skuat tim nasional Brasil menjadi andalan Tite di lini tengah.

Dalam 89 laga di berbagai ajang, Paulinho total bikin 27 gol. Maka wajar bila Paulinho diburu Blaugrana yang membutuhkan suntikan di lini tengah.

Konon Barca sudah siap menyodorkan 20 juta euro guna mendatangkan Paulinho. Namun sayang Guangzhou tak punya niatan melepas Paulinho lantaran si pemain baru menambah durasi kontrak sampai 2020.

“Paulinho yang baru menambah durasi kontraknya pada Januari 2017 merupakan pemain penting untuk rencana jangka panjang kami,” demikian pernyataan resmi Guangzhou.

“Oleh karenanya klub kami telah memberikan tanggapan secara formal Barcelona apabila kami menolak tawaran mereka untuk Paulinho.”

“Kami mau mengucapkan rasa hormat kami kepada Barcelona yang telah memiliki keinginan besar kepada klub dan juga pemain kami.”

Sampai detik ini Barca baru memboyong satu pemain anyar yaitu Gerard Deulofeu yang dibawa kembali ke Camp Nou dari Everton.