Guardiola Akan Cari Penyebab Naik Turunnya Permainan Manchester City

Josep GuardiolaAda performa naik turun yang terjadi di balik rentetan kemenangan Manchester City sejauh ini. Manajer Josep Guardiola tentu saja mengeluhkan kondisi tersebut.

Manchester City menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan musim ini. Di ajang Premier League, mereka memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan poin dengan pesaing terdekatnya, Manchester United.

Demikian juga di Liga Champions, Sergio Aguero dan rekan-rekannya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sejak jauh-jauh hari dan sudah dipastikan menjadi juara grup. Tapi, ada performa yang dirasa masih kurang. Di beberapa laga, penampilan naik turun masih diperlihatkan The Citizens.

Dalam pertandingan melawan West Bromwich Albion bulan lalu misalnya, Manchester City begitu minim menciptakan peluang dan justru gawangnya begitu mudah dibobol saat menang tipis 3-2. Beda halnya saat melawan Feyenoord, Rabu (22 November 2017) dini hari WIB. Di laga itu, City banyak menciptakan peluang dan akhirnya menang 1-0 berkat gol tunggal Raheem Sterling di menit-menit akhir.

Josep Guardiola pun menyoroti hal itu menjelang Manchester City bertandang ke Stadion John Smith’s untuk menghadapi Huddersfield Town, Sabtu (25 November 2017). Dia juga akan menginstruksikan agar para pemainnya bisa bermain lebih konsisten lagi.

“Kami akan menganalisis permainan tim kami. Saya akan lihat apa yang salah dengan kami,” ungkap Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Manchester Evening News.

“Kami bisa melakukan lebih baik lagi di babak pertama, tapi terkadang itu sulit: ketika Anda meraih banyak kemenangan dan sudah lolos di fase knockout Liga Champions dan punya peluang untuk finis di atas, Anda tidak akan punya tensi yang bagus untuk bermain, tapi itu hal yang wajar,” kata Josep Guardiola menambahkan.