Guardiola Ingin Lihat Permainan City Tanpa Aguero

Josep GuardiolaManchester City akan berkunjung ke kandang Chelsea tanpa diperkuat oleh penyerangan andalannya, Sergio Aguero. Sang manajer, Josep Guardiola ingin melihat bagaimana The Citizens mengatasi situasi sulit ini.

Aguero dipastilan absen dalam kunjungan Manchester City ke Stamford Bridge, Sabtu (30 September 2017) malam WIB. Striker tim nasional Argentina itu mengalami cedera patah tulang rusuk dalam kecelakaan mobil.

Absennya Aguero akan sedikit mengurangi kekuatan di sektor penyerangan Manchester City. Sejauh ini, mantan striker Atletico Madrid itu sudah mencetak enam gol di Premier League. Aguero bukan satu-satunya pemain yang absen menghadapi Chelsea. The Citizens juga kehilangan Benjamin Mendy yang mengalami cedera lutut dan Vincent Kompany.

Akan berhadapan dengan salah satu tim kandidat juara musim ini tanpa kekuatan terbaik, Guardiola tidak bersedia untuk panik. Manajer asal Catalan ini justru ingin melihat bagaimana timnya mengatasi situasi sulit seprti ini dalam laga besar.

“Kami ingin jadi klub besar, saya sudah pernah bersama dua klub luar biasa dalam hidup saya, Anda harus bisa melewati situasi seperti ini. Jika kami mulai mengeluh, kami tidak akan pernah sampai dalam langkah yang ingin kami ambil,” kata Josep Guardiola seperti yang dilansir dalam ESPN FC.

“Saya ingin bermain dengan Sergio karena kami hebat dengan kehadirannya, tapi sekarang dia tidak bisa berada di sini, tidak ada keluhan. Kami akan melawan Chelsea dengan cara yang sudah kami lakukan bersama Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Benjamin Mendy. Kami harus mengatasi situasi-situasi ini jika ingin menjadi tim besar dan mengatakan tidak masalah apapun yang terjadi.”

“Kami terbagi dalam dua bagian, bagaimana respon kami? Bersama Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Benjamin Mendy, selalu sulit di Stamford Bridge, juara bertahan Premier League. Selalu rumit. Bagaimana kami bereaksi dalam situasi itulah yang sedang saya tunggu,” ungkap Josep Guardiola.

Manchester City sendiri saat ini ada di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari Chelsea yang ada di peringkat ketiga.