Guardiola Merasa Heran Dengan Mourinho Yang Selalu Keluhkan Wasit

Jose MourinhoMusim lalu, Jose Mourinho melayangkan protes kepada wasit dalam kekalahan Manchester United di laga derby. Hal yang sama baru saja terulang dan di tempat yang sama juga.

Old Trafford, Sabtu (10 September 2016) menjadi pertama kalinya Mourinho dan Guardiola bertemu di Liga Inggris. Saat itu Manchester United dan Manchester City yang sama-sama punya start oke berduel di derby jilid I.

The Citizens tampil sebagai pemenang dengan skor 2 – 1 yang melanjutkan catatan impresif Guardiola atas Mourinho. Gol-gol kemenangan Manchester City hadir di babak pertama dan The Red Devils yang mencari kemenangan mati-matian menyerang pertahanan City di babak kedua.

Bahkan The Red Devils sempat mebobol gawang City melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-69 tapi akhirnya dianulir wasit karena bola Zlatan Ibrahimovic yang berada dalam posisi offside. Mourinho pun sangat kesal karena harusnya gol itu disahkan.

Tidak hanya itu, Mourinho juga dibuat kesal saat wasit tidak memberikan kartu merah kepada Claudio Bravo kartu merah yang menekel Wayne Rooney di babak kedua. Setahun lebih berselang, MU dan City kembali melakoni derby jilid I musim ini di Old Trafford. Hasilnya pun sama, City menang 2-1 tapi bedanya kali ini MU sempat mencetak gol balasan sebelum akhirnya kalah.

Persamaan satu lagi adalah komentar Mourinho mengenai kepemimpinan Michael Oliver di laga ini. Mourinho menilai MU harusnya memperoleh penalti saat Ander Herrera dilanggar Eilaquim Mangala di 20 menit terakhir. Yang kemudian terjadi adalah Herrera malah dikartukuning karena dianggap diving.

“Musim lalu sama saja,kami menang di sini dan Jose mengeluh soal wasit. Hari ini pun sama saja, kemarin dia membahas soal wasit. Kami bermain apa adanya,” ungkap Josep Guardiola menanggapi protes Jose Mourinho mengenai kinerja wasit.

Wajar saja Mourinho berang sebab kekalahan itu membuat Manchester United tertahan di posisi kedua dan selisih 11 poin dari Manchester City di puncak klasemen.