Guardiola Pastikan Cedera Guendogan Tak Serius

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan sempat membuat Manchester City khawatir karena cedera saat tampil di Piala Liga Inggris. Namun sekarnag diketahui ternyata cederanya tak serius seperti yang dikhawatitkan sebelumnya.

Guendogan dimainkan sebagai starter saat Manchester City menang tipis 2 – 1 atas West Bromwich Albion di babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (21 September 2017) dinihari WIB. Ini merupakan penampilan perdana Gundogan sejak mengalami cedera lutut pada Desember lalu.

Beberapa saat berada di atas lapangan, gelandang tim nasional Jerman itu terkapar di babak kedua, tepatnya di menit ke-54 setelah dilanggar oleh pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob.

Gelandang 26 tahun itu pada akhirnya digantikan oleh Kyle Walker di menit ke-59. Manajer The Citizens, Josep Guardiola sempat dibuat khawatir melihat Guendogan memberikan isyarat tangan bahwa dirinya dalam kesulitan.

Kekhawatiran Josep Guardiola itu bukannya tanpa alasan. Guendogan sebelumnya sempat absen cukup lama, sekitar delapan bulan, karena cedera lutut. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan diketahui cederanya yang sekarang tidak terlalu parah.

“Terlalu cepat di tahap ini untuk memberikan jangka waktu yang pasti mengenai absennya. Tapi saya rasa Ilkay Guendogan bisa kembali ke tempat latihan di beberapa hari ke depan,” ungkap pernyataan dalam situs resmi Manchester City.

Ilkay Guendogan sendiri sudah memberikan pernyataan melalui akun media sosial twitter pribadinya. Guendogan mengatakan jika bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal cederanya.

“Hallo semuanya, terima kasih atas dukungan kalian! Saya gembira bisa memberitahu kalian bahwa cedera saya tidak serius dan saya harap bisa segera kembali bermain,” bunyi cuitan dalam akun twitter Ilkay Guendogan.

Dalam laga yang digelar di The Hawthorns kemarin malamm, Manchester City mendapatkan kemenangannya berkat dua gol yang dicetak Leroy Sane. Menyusul kelolosan ini, The Citizens kemudian akan bertemu Wolverhampton Wanderers di putaran keempat, yang rencananya akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2017 mendatang.