Hajar Westham, Spurs Ancam Posisi Arsenal

Tottenham Hotspurs sukses memenangi laga derby melawan West Ham United dalam lanjutan Premier League Inggris. Anak asuhan Mauricio Pochettino tersebut menang dengan skor cukup telak 4-1 atas rival satu kotanya tersebut di White Hart Lane. Hasil tersebut membuat Spurs makin mendekati posisi 4 besar klasemen sementara Premier League. Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Harry Kane cs. langsung tancap gas untuk menyerang.

Serangan demi serangan yang dilancarkan kubu Spurs akhirnya menuai hasil di menit ke-23. Memanfaatkan umpan Dele Alli, Kane sukses menceploskan bola ke gawang West Ham yang dijaga Adrian Lopez.  10 menit berselang, Spurs berhasil menggandakan keunggulan lewat sontekan bek asal Belgia Toby Alderweireld meneruskan umpan Cristian Ericksen. Keunggulan Spurs 2-0 atas Hammers bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, West Ham yang di pertandingan tersebut tidak diperkuat pemain andalannya, Dimitri Payet, terus berupaya untuk mengejar ketinggalan.

Namun justru tuan rumah yang kembali menambah keunggulan. Gol ketiga Spurs lagi-lagi dicetak oleh Harry Kane memanfaatkan umpan dari Cristian Ericksen di menit ke-50. Gol dari Kane tersebut membuat Spurs mulai mengendurkan serangan dan lebi terkonsentrasi dengan pertahanan. Sementara West Ham tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan Spurs yang dijaga oleh duet Belgia Jan Verthogen dan Toby Alderweireld.

Di menit-menit akhir pertandingan, Spurs kembali menambah keunggulan, kali ini lewat kaki bek kanan mereka Kyle Walker yang bekerja sama dengan pemain Korea Selatan Heung-Min Son, tepatnya di menit ke-83. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Spurs. West Ham akhirnya bisa mencetak gol hiburan di menit ke-87 lewat Manuel Lanzini. Gol dari Lanzini tersebut sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga malam itu. Skor akhir Spurs unggul telak 4-1 atas West Ham United.

Hasil pertandingan ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Spurs tetap di posisi kelima sedangkan West Ham di posisi keenam. Namun, kemenangan ini membuat Spurs semakin dekat dengan posisi 4 besar dan pimpinan klasemen sementara Premier League.  Spurs hanya terpaut 2 poin dari peringkat keempat, Arsenal dan cuma berselisih 4 poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City.