Hantam Southampton 6-1 The Reds ke Semifinal

Liverpool semakin menggila di bawah komando Juergen Klopp. Setelah berhasil mengalahkan Manchester City 4-1, performa The Reds semakin menanjak. Terbaru, Liverpool berhasil menghajar tuan rumah Southampton dengan skor telak 6-1 di kompetisi Capital One Cup. Setelah menang di ajang Premier League melawan Swansea, The Kop mengincar kemenangan di ajang Piala Liga atau Capital One Cup. Jika berhasil memenangi Capital One Cup, Liverpool bisa berada di posisi aman karena meraih tiket kompetisi Eropa. Hal itulah yang membuat Klopp menurunkan sebagian besar pemain utamanya di pertandingan kali ini.

Di pertandingan itu sendiri Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol dari Saido Mane saat laga belum genap berusia 1 menit. Memanfaatkan umpan Ryan Bertrand, Mane membuat publik tuan rumah bersorak. Skor 1-0 untuk keunggulan Southampton. Gol dari Saido Mane tersebut membuat kubu Liverpool menjadi lebih aktif menyerang. Hasilnya di menit ke-25 Daniel Sturridge berhasil menyamakan kedudukan.

Empat menit berselang, Sturridge berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan malam itu sekaligus membawa Liverpool berbalik unggul dengan skor 2-1. Divock Origi menutup babak pertama dengan golnya di menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Liverpool 3-1. Di babak kedua, Southampton yang memasang duet Saido Mane dan Graziano Pelle mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, justru Liverpool yang kembali mencetak gol.

Gol keempat Liverpool kembali dicetak oleh Divock Origi di menit ke-68 memanfaatkan umpan Jordan Ibe. Liverpool semakin menjauh dengan skor 4-1. Lima menit berselang, Liverpool kembali berhasil mencetak gol. Kini giliran Origi yang memberikan umpan kepada Jordan Ibe yang sukses mengkonversi umpan matang tersebut menjadi gol. Divock Origi melengkapi penampilannya malam itu dengan mencetak gol ketiganya alias hattrick di menit ke-86.

Memanfaatkan umpan terukur dari Bradley Smith, Origi kembali berhasil menaklukan penjaga gawang Southapton, Marteen Stekelenburg. Gol dari Origi tersebut menjadi gol terakhir di laga tersebut. Skor akhir 6-1 untuk keunggulan Liverpool. Hasil ini membuat anak asuhan Juergen Klopp berhak lolos ke babak semifinal Capital One Cup. Di babak empat besar, Liverpool sudah ditunggu klub Premier League lainnya, Stoke City.